Data Terbaru Gaji Pegawai Bank BRI dan Prosedur Rekrutmen

Bekerja sebagai pegawai bank menjadi profesi yang sering dilirik masyarakat Indonesia. Selain unsur prestise, gaji pegawai bank pun menggiurkan yang cukup untuk hidup layak. Menjadi pegawai bank pun diberikan beberapa macam tunjangan. Untuk para fresh graduate dari perguruan tinggi, lowongan bank adalah salah satu pilihan utama memasukkan lamaran pekerjaan. Bank BRI adalah bank milik pemerintah yang sering membuka formasi untuk mencari pegawai baru. Berapa sebenarnya gaji pegawai bank BRI?



Gaji pegawai bank secara umum faktanya berbeda-beda ditentukan jabatan yang diemban. PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk merupakan salah satu bank kepunyaan pemerintah dan termasuk kategori bank besar. Tentu bukan hal yang mudah lolos dalam rekrutmen pegawai bank BRI sebab berbagai persyaratan harus dipenuhi pelamar. Biasanya info lowongan pekerjaan maupun rangkaian rekrutmen pegawai bank BRI bisa diakses di situs resmi bank BRI di : e-recruitment.bri.co.id atau hotline 14017. Segenap rangkaian penerimaan pegawai bank BRI tak dikenakan biaya sedikitpun.

Bank BRI menawarkan kesempatan untuk para lulusan perguruan tinggi bergabung dengan bank nasional terbesar di Indonesia ini. Lewat pengalaman dan kerja nyata melayani para nasabah di seluruh tanah air, Bank BRI telah berdiri semenjak satu abad yang lalu. Proses seleksi rekrutmen bank BRI terdiri dari beberapa tahap. Tiap-tiap tahap mempunyai penilaian khusus. Beberapa tahapan seleksi di Bank BRI terdiri dari : Seleksi Administrasi, Wawancara Tahap Awal, Psikotest, Wawancara Akhir, dan Medical Check Up.

Seleksi administrasi lazimnya mesti menyertakan syarat-syarat dokumen berupa : Surat Lamaran Kerja, CV, Fotocopy KTP yang berlaku, Pas Foto 4x6 terbaru warna, Fotocopy ijazah terakhir dilegalisir, Fotocopy transkrip nilai dilegalisir, dan Fotocopy sertifikat akreditasi jurusan dilegalisir. Untuk wawancara tahap awal biasanya ditanya terkait diri pelamar contohnya riwayat pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi dan sebagainya. Kurang-lebih 3 hari sesudah proses wawancara tahap awal, jika lolos maka akan mendapatkan informasi kelulusan melalui SMS. Test psikotest berlangsung dalam waktu 3 jam dengan soal-soal yang susah-susah gampang. Tes ini bertujuan untuk mengetahui karakter pelamar.

Wawancara Akhir biasanya langsung dari User BRI tempat lokasi penempatan kerja. Jika lulus pada proses ini maka kemungkinan besar diterima sebagai pegawai bank BRI. Sedangkan medical check up atau tes kesehatan akan memeriksa 3 hal penting yaitu tidak buta warna, tak menderita penyakit berat, dan tak menjadi pengguna narkoba. Berikut rincian gaji pegawai bank BRI berbagai posisi dan jabatan :

- Teller, gaji Rp.2,75 juta / bulan
- Customer Service Officer, gaji Rp.4,5 juta / bulan
- Bank Auditor, gaji Rp.6,5 juta / bulan
- Collection / Debt Recovery Officer, gaji Rp.3,5 juta / bulan
- Compliance Officer, gaji Rp.6 juta / bulan
- Personal Financial Consultant, gaji Rp.5,75 juta / bulan
- Personal Banker, gaji Rp.5,75 juta / bulan
- Bank Operations Officer, gaji Rp.3,1 juta / bulan
- Trade Finance Officer, gaji Rp.4 juta / bulan
- Trade Finance Clerk, gaji Rp.3,35 juta / bulan
- Senior Analyst, gaji Rp.16,5 juta / bulan
- Analyst, gaji Rp.9 juta / bulan
- Senior Officer, gaji Rp.9 juta / bulan
- Officer, gaji Rp.6,25 juta / bulan
- Assistant Officer, gaji Rp.4 juta / bulan
- Director, gaji Rp.50 juta / bulan
- Associate Director, gaji Rp.35 juta / bulan
- Manager, gaji Rp.26 juta / bulan
- Assistant Manager, gaji Rp.14 juta / bulan
Loading...