Gaji Pegawai Pegadaian Semua Posisi Terbaru 2019

Lembaga keuangan yang satu ini sangat populer di Indonesia. PT Pegadaian merupakan salah satu perusahaan keuangan non bank yang beroperasi di tanah air dimana aktifitas utamanya adalah pembiayaan berbagai keperluan mendesak masyarakat. Pembiayaan yang diberikan dapat berbentuk kegiatan produktif maupun konsumtif sesuai aturan gadai atau fidusia yang berlaku. Termasuk perusahaan milik negara (BUMN) dengan tugas menyediakan dana talangan yang cepat, mudah dan juga aman untuk konsumen yang memerlukan.



Sumber daya manusia (SDM) adalah aspek penting penggerak jalannya usaha sekaligus meraih visi dan misi yang sudah ditentukan. Untuk lebih memperkuat layanan dalam mensejahterakan masyarakat menengah ke bawah dan juga mengelola usaha lain, Pegadaian mesti disokong tersedianya sumber daya manusia berkualitas. Karenanya Pegadaian mencari para kandidat yang memiliki kualifikasi berstandar perusahaan negara. Gaji pegawai Pegadaian biasanya sesuai dengan standar umum yang ditetapkan di BUMN lain.

Daftar gaji pegawai pegadaian lengkap adalah sebagai berikut :

- Kepala Divisi / General Manager Rp.55.000.000/bulan
- Pemimpin Wilayah Rp.47.000.000/bulan
- Deputy Pemimpin Wilayah Rp.35.000.000/bulan
- Inspektur Wilayah Rp.35.000.000/bulan
- Auditor Madya Rp.23.000.000/bulan
- Pemimpin Cabang Madya Rp.23.000.000/bulan
- Pemimpin Cabang Muda Rp.18.700.000/bulan
- Manager Bisnis Gadai Rp.15.000.000/bulan
- Asisten Manajer Rp.13.000.000/bulan
- Pengelola UPC Rp.10.600.000/bulan
- Pengelola Gallery Rp.9.500.000/bulan
- Penaksir Gadai Madya Rp.8.500.000/bulan
- Penaksir Gadai Muda Rp.7.200.000/bulan
- Staf Adm. Umum Rp.2.700.000/bulan
- Teller, Customer Service Rp.2.400.000/bulan
- Satpam, Office Boy, Driver Rp.1.400.000/bulan

Kecuali memperoleh gaji pokok,  pegawai tetap Pegadaian pun mendapatkan beberapa jenis tunjangan misalnya : tunjangan cuti 1 x gaji; bonus jasa profesi sebanyak 6 x gaji; tunjangan hari raya sebanyak 2 x gaji, insentif operasional; dan tunjangan pakaian kerja.

Pegadaian memiliki banyak varian produk seperti produk utama, produk syariah, investasi emas, dan produk lainnya. Produk utama pegadaian meliputi : KCA, Krasida, dan Kreasi. KCA (Kredit Cepat Aman) yaitu kredit menggunakan sistem gadai yang tersedia untuk segala macam nasabah, apakah untuk keperluan konsumtif ataupun produktif. KCA menjadi jalan keluar cepat dan aman dalam memperoleh hutang. Nasabah tinggal membawa agunan berbentuk perhiasan emas, emas batangan, mobil, sepeda motor, laptop, ponsel, maupun barang elektronik yang lain.

Krasida adalah Kredit dengan angsuran bulanan yang bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif menggunakan agunan emas. Produk ini adalah solusi terbaik dalam memperoleh fasilitas kredit secara cepat, mudah sekaligus murah. Kreasi merupakan fasilitas Kredit dengan angsuran bulanan yang disediakan untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mengembangkan usaha menggunakan sistem Fidusia. Sistem Fidusia artinya barang jaminan untuk kredit hanya dengan BPKB dengan begitu kendaraan yang dimiliki tetap dapat digunakan menjalankan bisnis. Kreasi adalah jawaban terpercaya dalam memperoleh fasilitas pinjaman dengan cepat, mudah dan murah.

Selain produk konvensional, Pegadaian pun memiliki produk berbasis syariah yang terdiri dari :  Rahn, Amanah, Arrum, dan Arrum Haji. Rahn menjadi jalan keluar terbaik kebutuhan biaya cepat berbasis syariah. Produk ini memberikan proses yang cepat dan juga aman. Barang agunan dapat berbentuk emas perhiasaan, emas batangan, Berlian, ponsel, laptop, barang elektronik lainnya, sepeda motor, mobil maupun barang bergerak lainnya.
Loading...