Gaji Pegawai Pelindo 3 Daftar Lengkap Semua Posisi

PT Pelindo 3 adalah perusahaan dalam kelompok Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi dan menaungi 43 Pelabuhan Umum yang berada di 7 provinsi di Indonesia. Dibentuk 1 Desember 1992, Perusahaan ini senantiasa berkembang dalam menyediakan layanan terpadu jasa kepelabuhanan. Sampai detik ini, Pelindo 3 pun bertindak sebagai holding company untuk beberapa anak perusahaan. Berapa sih sebenarnya gaji pegawai Pelindo 3 sekarang ini?



Pelindo 3 terus menerapkan berbagai strategi unggulan untuk meningkatkan layanan ke pengguna pelabuhan. Pelindo 3 sebagai operator terminal pelabuhan membawahi sebanyak 4.800 karyawan. Ada yang menarik dari perseroan ini yaitu penerapan transformasi culture berdasarkan people, process, and technology semenjak 2017 silam. Berbagai perubahan dilakukan untuk memberikan layanan berstandar internasional kepada para konsumen. Sebagian contoh bentuk transformasi itu seperti memperbolehkan karyawan memakai baju santai misalnya polo shirt, celana jeans dan sneakers di hari Rabu hingga Jumat. Kemudian untuk cuti, ada tambahan 2 hari dari 12 hari menurut undang-undang. Atau mengijinkan cuti setengah hari untuk hal-hal seperti karyawan yang ingin mengambil rapor anak atau pergi ke dokter gigi.

Lalu Pelindo 3 pun menawarkan 2 bulan tambahan cuti hamil di luar aturan undang-undang sehingga totalnya adalah 5 bulan untuk karyawan perempuan yang melahirkan. Dengan begitu, karyawan yang baru melahirkan bisa memberikan ASI terbaik kepada buah hati mereka selama 5 bulan. Mengenai gaji pun masih diberikan, kendati cuma gaji pokok minus uang transport. Kemudian untuk karyawan pria yang memiliki isteri yang baru melahirkan, berhak mendapatkan 10 hari cuti untuk mendampingi isteri dan bayi yang baru dilahirkan. Di samping itu, Pelindo 3 pun memberlakukan pulang kerja tepat di jam 6 sore.

Daftar gaji pegawai Pelindo 3 (gaji pokok) secara lengkap adalah sebagai berikut :

- Accounting Staff antara Rp 5,0 Jt - Rp 6,0 Jt
- Administration Staff antara Rp 2,0 Jt - Rp 3,0 Jt
- Assistant Manager antara Rp 11,0 Jt - Rp 13,0 Jt
- Business Development Junior Executive antara Rp 2,0 Jt - Rp 3,0 Jt
- Engineer antara Rp 3,0 Jt - Rp 5,0 Jt
- Finance and Accounting Staff antara Rp 7,0 Jt - Rp 9,0 Jt
- HR Admin Staff antara Rp 3,0 Jt - Rp 5,0 Jt
- Human Resources Development antara Rp 9,0 Jt - Rp 11,0 Jt
- Information Technology Support antara Rp 3,0 Jt - Rp 6,5 Jt
- Intern antara Rp 1,0 Jt - Rp 2,0 Jt
- Junior Staff / Account Staff antara Rp 5,0 Jt - Rp 7,0 Jt
- Legal Staff antara Rp 7,0 Jt - Rp 9,0 Jt
- Pelayanan Publik antara Rp 2,0 Jt - Rp 3,0 Jt
- Production Supervisor antara Rp 5,0 Jt - Rp 7,0 Jt
- Programmer antara Rp 4,5 Jt - Rp 14,0 Jt
- Risk Management antara Rp 21,0 Jt - Rp 24,0 Jt
- Staff antara Rp 3,0 Jt - Rp 5,1 Jt
- Supervisor antara Rp 7,0 Jt - Rp 9,0 Jt
- Technician anatar Rp 5,0 Jt - Rp 7,0 Jt
Loading...