Rabu, 12 Desember 2018

Kode Rahasia Asus Zenfone Perlu Di Ketahui

Asus zenfone merupakan jenis produk dari perusahaan asus berupa smartphone. Smartphone ini menawarkan berbagai macam fitur didalamnya. Untuk kualitas yang diberikan dari smartphone ini juga sangat mumpuni. Mungkin beberapa dari Anda membeli smartphone zenfone dalam harga second. Meskipun second Anda juga harus tetap memperhatikan segala hal yang terkait dengan software. Untuk mengeceknya sendiri dapat menggunakan kode rahasia ponsel. Lebih jelasnya, kami akan membahas dibawah ini kode rahasia asus zenfone terbaru saat ini.

Semua ponsel hampir memiliki kode rahasia. Kode ini digunakan untuk membantu Anda dalam segala keperluan yang terkait. Seperti untuk mengecek suatu software yang terdapat apakah masih dalam keadaan baik. Selain itu, kode ini juga digunakan untuk melakukan perawatan terhadap ponsel asus zenfone Anda. Kode ini memang rahasia dan tidak mungkin diberikan langsung oleh perusahaan ponsel. Simak lebih jelasnya mengenai kode rahasia asus zenfone dibawah ini.
 Asus zenfone merupakan jenis produk dari perusahaan asus berupa smartphone Kode Rahasia Asus Zenfone Perlu Di Ketahui

Kode Rahasia Asus Zenfone Terbaru
Dibawah ini, terdapat beberapa kode rahasia yang dapat Anda coba pada smartpone asus zenfone. Berikut kode rahasianya.

1. *#0*#
Kode diatas digunakan untuk mengecek hardware yang tertanam pada ponsel. Kode ini akan menampilkan beberapa pilihan seperti cek LCD, sensor, vibrasi dan warna dari layar. Yang perlu Anda lakukan yaitu mengecek semuanya dengan teliti. Pastikan bahwa tidak terdapat kerusakan sedikitpun. Terutama pada bagian speaker maupun mic serta LCD. Biasanya, untuk LCD terdapat kontras yang tidak sesuai.

2. *#1234#
Kode ini berguna untuk memberikan informasi mengenai perangkat Anda. Terutama untuk seri asus zenfone yang digunakan. Begitu juga dengan firmware serta model versi android. Kode ini harus Anda coba terlebih dahulu sebelum membeli sebuah ponsel. Sangat berguna utnuk mengetahui apakah ponsel Anda benar asus zenfone atau justru palsu.

3. *#0228#
Nah, untuk kode diatas dapat digunakan dalam melakukan pengecekan pada sinyal maupun kualitas dari baterai. Untuk sinyalnya sendiri akan diketahui apakah dalam keadaan lemah, sedang maupun kuat. Sedangkan untuk kualitas dari baterai yang masih dipakai apakah dalam keadaan baik atau buruk. Jika memang terdapat buruk maka harus segera diganti.

4. *#232339#
Digunakan untuk menampilkan kode dari wifi yang digunakan. Biasanya hal ini lebih banyak digunakan pada mereka yang ingin menyambungkan perangkat ke komputer melalui hotspot. Kode ini hanya dapat diakses oleh satu perangkat saja. Setiap perangkat memiliki kode wifi yang berbeda. Tergantung dengan jenisnya seperti asus zenfone ini.

5. *#06#
Butuh pengecekan imei ponsel Anda? Untuk asus zenfone dapat menggunakan kode diatas. Cukup ketikan di layar utama Anda maka akan tampil halaman yang memberikan informasi mengenai imei Anda. Imei ini dapat dicocokan dengan kardus dari ponsel yang telah Anda beli. Untuk membuktikan bahwa ponsel yang Anda beli benar asli.

6. *#7780#
Ingin melakukan reset ponsel ke pengaturan pabrik? Pengguna asus zenfone dapat menggunakan kode tersebut. Reset ke pengaturan pabrik dapat membuat seluruh data Anda hilang. Jadi, disarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukannya. Terlebih, reset pabrik hanya baik digunakan untuk 6 bulan sekali. Hal ini untuk menghindari crash.

Nah, begitulah ulasan lengkap dari kode rahasia asus zenfone terbaru saat ini. Bagi Anda yang memiliki ponsel asus zenfone maka wajib untuk melakukan pengecekan sesuai dengan prosedurnya. Selamat mencoba.