Ketentuan-Ketentuan Koperasi Rizky Abadi

Saat ini layanan simpan pinjam yang ada di Indonesia semakin marak, baik dari kalangan kecil sampai kalangan atas. Dari berbagai macam layanan simpan pinjam tersebut, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan bagi anda yang sedang mencari layanan pinjam barang, maka pilihan yang tepat yaitu dengan melakukan pinjaman di koperasi rizky abadi. Dimana koperasi ini melayani dan menyediakan pinjaman dengan barang.

Jadi dalam hal ini ketika anda membutuhkan pinjaman dan bingung mau menjaminkan apa, tidak perlu bingung lagi karena anda bisa menjaminkan barang sebagai bahan gadaian di koperasi rizky abadi. Saat ini pinjaman dana koperasi risky abadi bandung, jawa barat sudah memiliki berbagai macam cabang yang tersebar di wilayah bandung. anda penasaran dimana saja cabang dan ketentuan dari koperasi ini ? nah untuk itu simak pembahasan yang akan kami sampaikan berikut ini dengan baik.
 Saat ini layanan simpan pinjam yang ada di Indonesia semakin marak Ketentuan-Ketentuan Koperasi Rizky Abadi

Ketentuan-Ketentuan Koperasi Rizky Abadi
1. Sejarah koperasi rizky abadi kota bandung, jawa barat
Koperasi ini pertama kali didirikan pada tahun 2007, dimana yang mengkomandani beridirinya koperasi ini adalah seorang ibu rumah tangga. Pada masa awal di dirikannya, koperasi ini hanya melakukan distribusi teh dalam bentuk kemasan botol, dimana minuman ini di distribusikan ke toko-toko, warung serta grosiran. Baru setengah tahun berdiri koperasi ini sudah mampu membuka usaha baru dalam bidang penjualan.

Dimana koperasi ini sudah menjual berbagai macam barang elektronik, handphone, dan furniture yang cara pembeliannya sendiri dilakukan secara kredit dan bekerja sama dengan 3 mitra usaha, yaitu toko handphone, toko mebel, dan toko elektronik. Untuk penjualannya sendiri sudah menyebar di wilayah Bandung dan Jakarta. Dan saat ini koperasi rizky abadi bandung sudah menyediakan pinjaman untuk usaha kecil, dimana untuk jaminannya sendiri berupa barang, baik barang elektronik, kendaraan bermotor, dll.

2. Ketentuan jatuh tempo dan keterlambatan
  • Nasabah akan di berikan keringan selama 1 minggu dari tanggal jatuhnya tempo untuk melakukan pelunasan dan perpanjangan.
  • Jika terjadi keterlambatan setelah di beri keringanan, maka nasabah akan di kenakan denda sebesar 0,5% dari jumlah yang nasabah pinjam dan berlaku setiap hari sampai nasabah melakukan pelunasan.
  • Dan apabila nasabah tidak bisa melunasi atau memperpanjang, maka barang jaminan yang anda jaminkan akan menjadi milik ksp rizky abadi.
3. Ketentuan pelunasan serta pengambilan barang jaminan
  • Pengambilan barang jaminan harus datang sendiri dan tidak bisa diwakili.
  • Apabila anda mewakilkan pengambilan barang, maka anda perlu melampirkan surat kuasa dari pemilik barang dan foto copy KTP pemilik barang serta fotocopy KTP orang yang mewakili.
  • Dan pengambilan barang tidak boleh secara mendadak, sehari sebelum pengambilan harus sudah konfirmasi terlebih dahulu.
4. Ketentuan pembayaran atau transfer
  • Untuk nasabah yang ingin melakukan pembayaran atau perpanjangan bisa melalui transfer, sehingga nasabah tidak perlu datang langsung ke gerai.
  • Untuk jumlah nominal yang harus di bayarkan sesuai dengan perjanjian yang sudah di tentukan pada awal pinjaman.
  • Untuk nomor rekening tujuan, anda bisa menanyakan langsung ke nomor telepon yang sudah di sediakan oleh gerai. Baik itu untuk gerai pusat atau gerai cabang yang ada di Kota Bandung.
  • Simpan struk pembayaran tersebut, karena nantinya hal tersebut akan di gunakan sebagai bukti pembayaran.
Nah itulah beberapa informasi mengenai ketentuan koperasi rizky abadi. Dimana bagi anda yang ingin melakukan pinjaman di koperasi tersebut, harap memperhatikan ketentuan yang sudah kami sampaikan di atas. Untuk jam bukannya sendiri yaitu mulai dari hari senin sampai sabtu jam 08.30 sampai 16.30.
Loading...