Informasi Lengkap Koperasi Sat Yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang kita ketahui saat ini di Indonesia sudah tersedia berbagai macam layanan simpan pinjam dengan ciri khas masing-masing. Salah satu koperasi yang mungkin belum anda ketahui yaitu koperasi karyawan, dimana koperasi ini melakukan kegiatan yang hampir sama dengan koperasi pada umumnya. Dimana kegiatan tersebut berhubungan di bidang ekonomi, dan tujuan dari didirikannya koperasi ini tentunya untuk mensejahterakan anggota koperasi.

Koperasi karyawan sendiri juga memiliki beragam jenis dan bentuk, dimana salah satunya adalah koperasi karyawan alfamart. Dimana koperasi ini memiliki berbagai macam kegiatan yang bisa menguntungkan untuk anda. Apakah anda tertarik untuk join ke koperasi sat ? jika anda tertarik, maka hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu menyimak pembahasan ini dengan baik. Karena informasi yang akan kami sampaikan masih berkaitan dengan koperasi online alfamart.
 Seperti yang kita ketahui saat ini di Indonesia sudah tersedia berbagai macam layanan sim Informasi Lengkap Koperasi Sat Yang Harus Anda Ketahui

Informasi Lengkap Koperasi Sat

Simpanan yang bisa di lakukan :
1. Simpanan pokok
Ini merupakan salah satu dari simpanan yang harus ada, dimana dalam hal ini dana yang di himpun dari anggota koperasi dengan jumlah tertentu dan akan di bayarkan satu kali selama dalam masa keangotaan masih berlaku.

1. Simpanan wajib
Seperti namanya, jika setiap anggota wajib melakukan pembayaran rutin setiap bulannya. Dimana untuk jumlah nominal sudah di tentukan oleh pihak koperasi sat. Dan dana tersebut akan di himpun yang nantinya akan kembali lagi ke anda.

2. Simpanan sukarela
Jika sebelumnya anda wajib melakukan simpanan, maka pihak koperasi sat juga menyediakan layanan bagi anda yang ingin menyimpan dana secara sukarela. Dengan kata lain kita menyimpan uang tanpa mengharapkan apapun.

Tata cara dalam peminjaman dana koperasi sat:
1. Anggota yang bisa melakukan pinjaman yaitu :
  • Masa keanggotaan minimal selama 6 bulan dan terus menerus tanpa berhenti.
  • Tidak memiliki tanggungan atau hutang sebelumnya di koperasi.
  • Mendapatkan persetujuan dari pejabat.
2. Besarnya pinjaman yang bisa di lakukan yaitu 3 kali dari total pinjaman.
3. Untuk jangka waktu pembayaran pinjaman maksimal dalam waktu 24 bulan atau 2 tahun.
4. Untuk bunganya sendiri terbilang sangat rendah dan lebih rendah daripada bunga yang ada di bank.
5. Untuk proses pencairan pinjaman, biasanya akan memakan waktu selama 15 hari.
6. Dan besarnya angsuran yang bisa dilakukan tidak boleh melebihi 30% dari gaji anggota koperasi sat.
7. Pejabat koperasi memiliki kewenangan untuk menyetujui bahkan menolak seluruh nilai pinjaman yang di ajukan.
8. Bagi anggota yang ingin keluar dan masih memiliki tanggungan, maka anggota tersebut wajib melunasi jumlah sisa pinjaman yang harus di bayarkan.
9. Selama masa pinjaman pertama belum selesai di bayarkan, maka anggota tidak bisa untuk melakukan pinjaman yang kedua kalinya.

Dan sampai saat ini PT SAT sudah memiliki gerai kurang lebih sebanyak 5.000, sedangkan untuk jumlah anggota dari koperasi ini sudah mencapai 95 ribu jiwa.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk bergabung ke koperasi sat. selain memiliki bunga yang rendah, syarat untuk melakukan pinjaman di koperasi ini juga terbilang sangat mudah dan tidak ribet.
Loading...