Coba Ikuti Cara Menghapus Foto Di Google

Cara menghapus foto di google - Bagi Anda yang dulu pernah dan suka iseng serta penasaran mengotak-atik internet, pasti ada yang pernah dengan sengaja ataupun tidak megupload foto pribadi di google. Dan ternyata foto yang Anda upload itu kini menuai banyak pro dan kontra yang banyak memberi dampak negatif kepada Anda, atau Anda takut foto yang telah diupload nantinya akan disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Atau Ada pernah mengupload foto dan karena kendala jaringan Anda mengupload berkali-kali foto tersebut sehingga setelah jaringan normal, foto yang terupload tidak hanya satu sehingga terjadi duplikat pada foto yang sama pada google. Ketika mengalami permasalahan seperti itu, sebaiknya Anda segera menghapus foto yang telah terupload di google.

Langkah-Langkah Cara Menghapus Foto di Google
Bagi Anda yang dulu pernah dan suka iseng serta penasaran mengotak Coba Ikuti Cara Menghapus Foto Di Google

Menghapus foto di google susah-susah gampang jika Anda belum mengetahui caranya. Apabila Anda mengalami kendala menghapus foto di google karena tidak mengetahui caranya, Anda dapat mengikuti cara menghapus foto yang akan penulis jelaskan pada artikel ini.

1. Lakukan pencarian gambar yang akan Anda hapus pada mesin pencari google. Setelah Anda menemukannya, klik kanan pada foto tersebut dan pilih Copy image location.

2. Lalu buka link berikut ini.


3. Kemudian lakukan login menggunakan alamat email serta password dari akun google yang Anda miliki.

4. Lalu paste atau tempelkan alamat gambar yang tadi telah Anda copy ke kolom kosong pada Requet Removal.

5. Setelah alamat tersebut di copy, klik button Request Removal.

6. Tunggu beberapa hari sampai pihak google menghapus foto yangAnda maksud tersebut.

7. Jika foto Anda telah terhapus, akan ada status Removed namun jika masih dalam proses maka statusnya Pending.

Tutorial Cara Menghapus Duplikat Foto di Google Drive

Jika Anda pernah mengupload foto yang sama sebanyak beberapa kali di google, Anda dapat menghapus duplikat foto di google melalui komputer. Tutorial cara menghapus foto di google untuk duplikat konten adalah sebagai berikut.

1. Silahkan buka link http://photos.google.com kemudian Anda akan dibawa masuk ke akun google dan bisa melihat daftar foto yang Anda miliki.

2. Arahkan pointer pada di pojok kiri atas pada foto yang telah terupload dan ingin Anda hapus. Ketika muncul ikon centang, klik hingga muncul warna biru pada ikon tersebut. Pilih foto lain dengan cara yang sama jika Anda juga ingin menghapus foto yang lainnya. Untuk foto yang mengalami duplikat konten, Anda bisa menyisakan 1 foto asli untuk tidak dihapus.

3. Setelah selesai memilih, silahkan klik ikon Tempat Sampah yang ada di pojok kanan atas.

4. Kemudian muncul pesan pemberitahuan, klik Mengerti lalu klik Pindahkan ke Sampah.

Foto terpilih pada akun google drive Anda telah sukses terhapus dan tidak akan muncul lagi duplikat konten. Jika Anda ingin mengembalikan kembali foto yang telah dihapus tadi, Anda dapat mencarinya pada menu Sampah asalkan belum melewati jangka waktu 60 hari. Pastikan Anda selalu mengingat alamat email serta password dari akun google yang Anda miliki untuk mempermudah melakukan cara menghapus foto di google. Anda dapat mengikuti cara yang telah dijelaskan tentunya dengan teliti dan hati-hati, karena apabila terjadi hapus permanen secara tidak sengaja pada foto Anda hal itu berada diluar tanggung jawab penulis.
Loading...