Cara Mudah Unlock Bootloader Vivo Y53

Cara unlock bootloader vivo y53, di era globalisasi ini, tidak bisa di pungkiri bahwa perkembangan teknologi berkembang semakin pesat. Sebagai masyarakat yang dinamis, hal ini tentunya mengharuskan kita untuk mengikuti perkembangan jaman ini. Jika tidak, maka kita akan di telan oleh jaman itu sendiri. Semakin maju jaman ini, semakin banyak produk-produk teknologi yang beredar di pasaran dimana salah satu yang paling di gemari bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat adalah smartphone. Smartphone merupakan alat pintar multifungsi yang tentunya hampir di miliki oleh semua kalangan masyarakat saat ini. Ada banyak sekali merk smartphone yang beredar di Indonesia dimana salah satu yang cukup banyak di gandrungi adalah Vivo y53.

Vivo y53 merupakan salah satu smartphone yang banyak di gandrungi anak mudah jaman sekarang karena sekalin spesifikasi yang handal yang di tawarkan di lengkapi dengan kamera perfect selfie yang menjadi tren di kalangan anak jaman now, harga yang di tawarkan juga sangat terjangkau sehingga tidak heran smartphone ini sangat laku keras di pasaran. Namun dengan hal ini, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara unlock bootloader vivo y53. Sebenarnya secara umum ada dua tipe android yaitu androdi yang memiliki tipe bisa di unlock dan android yang tidak bisa di unlock, namun untuk vivo y53 bisa di unlock untuk lebih lanjut berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah unlock bootloader vivo y53
 tidak bisa di pungkiri bahwa perkembangan teknologi berkembang semakin pesat Cara Mudah Unlock Bootloader Vivo Y53

Hal pertama yang perlu anda lakukan mengenai cara unlock bootloader vivo y53 sebagai berikut ini:

1. Sebelum anda melakukan proses unlock bootloader maka anda perlu mempersiapkan bahan-bahan yang terdiri dari:

· Sebuah komputer atau PC/Laptop

· Sebuah kabel data atau USB

· Download terlebih dahulu driver USB Vivo lalu jangan lupa di instal di PC milik anda

· Download juga Vivo fastboot dan di extract terlebih dahulu.

2. Setelah anda menyiapkan bahan-bahan di atas maka pertama segera aktifkan kabel USB debugging dan OEM unlock yang bisa anda temukan di menu developer. Jika anda tidak menemukannya,maka cukup USB debugging.

3. Langkah selanjutnya adalah buka folder yang sudah di download tadi yaitu vivo fastbot yang sudah terlebih dahulu di extract. Setelah itu tekan dan tahan tombol shift pada keyboard dan klik kanan pada folder lalu pilih open command window atau open powershell window here.

4. Setelah common yang berupa layar hitam terbuka maka segera hubungkan smartphone ini ke komputer milik anda dengan menggunakan USB.

5. Pastikan kabel USB benar-benar sudah terhubung dengan melakukan pengecekan melalui ketik adb devices

6. Lalu ketik nadb reboot bootloader maka secara otomatis hp anda akan di restart dan secara otomatis masuk ke fastboot mode.

7. Selanjutnya ketikan fastboot bbk unlock_vivo jika anda sudah berhasil maka akan tampil tulisan device is unlock.

8. Langkah terakhir segera ketik fastboot reboot lalu enter untuk melakukan restart hp.

Nah, bagaimana mudah sekali kan cara unlock bootloader vivo y53? Untuk melakukan hal ini, anda tidak perlu jauh-jauh ke konter ponsel service yang tentunya akan memakan biaya tertentu namun anda bisa melakukan di rumah anda sendiri dengan berbekal kabel usb, laptop, dan lainnya sebagaimana di jelaksan diatas. Selamat mencoba dirumah dan selamat berhasil melakukan bootloader dengan mengikuti tutorial ini. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca yang budiman.
Loading...