Cara Mudah Menggunakan Tik Tok

Ingin eksis di media sosial dengan video terbaikmu tapi gak bisa edit video? Aduh cupu deh. Di jaman yang serba canggih teknologi ini sudah tidak mengharuskan anda untuk harus menggunakan laptop untuk membuat dan mengedit video menarik untuk anda karena anda sudah bisa melakukannya hanya melalui smartphone mini anda saja. Lalu bagaimana caranya? Ada sebuah aplikasi yang sangat menarik yang di sebut dengan Tik Tok yang bisa menjadikan video anda menjadi yang paling terkeren dan bagaimana cara menggunakan tik tok? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

Apa itu Tik Tok?

Bagi anda semua yang masih sangat awam dengan kata tik tok, Tik tok merupakan salah satu aplikasi edit yang sangat populer akhir-akhir ini terutama di kalangan anak muda jaman now. Jadi, kalo anda ketinggalan berita berarti anda kudet banget. Tik tok ini bi aplikasikan dengan cara merekam video yang anda inginkan terlebih dahulu kemudian anda bisa mengedit dengan semenarik mungkin sesuai dengan keinginan anda melalui aplikasi cantik ini. Fitur-fitur tik tok untuk edit yang di tawarkan juga sangat menarik sehingga video yang di hasilkan sangat menarik yang membuat anda semakin dikenal di media sosial.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi tik tok?

Caranya sangatlah mudah untuk mengetahui cara menggunakan tik tok, pertama yang perlu anda lakukan adalah memiliki aplikasi tersebut. Nah, bagaimanakah caranya? Cukup membuka playstore atau googleplay pada smartphone anda kemudian ketik serach tik tok lalu anda akan mendapatkan aplikasinya klik instal agar dapat dijalankan pada smartphone anda. Setelah anda memiliki aplikasi tik tok, selanjutnya anda harus terlebih dahulu mandaftar atau log in. Kenapa begitu? Karena jika tidak login anda tidak akan bisa menyimpan hasil rekaman video yang akan anda buat nantinya karena secara otomatis akan tersimpan pada draf yang bis anda edit. Setelah masuk keaplikasi tik tok, klik simbol orang yang terletak di paling kanan pada bagian bawah. Untuk login, anda bisa menggunakan Fb, Ig, atau Google.

Cara merekam video dengan aplikasi Tik tok

Sebelum ada mengedit video kece anda yang akan di upload di media sosial. Hal yang awal dan paling utama untuk di lakukan adalah merekam video. Adapun untuk langkah-langkah merekam video Tik Tok adalah pertama masuk kedalam aplikasi TikTok tersebut, dan anda akan menemukan simbol plus, klik pada bagian tengahnya, pilih genre musik yang anda inginkan. Adapun genre yang anda inginkan bisa anda pilih disana karena aplikasi ini banyak memiliki perbendahaan lagu dalam semua genre. Klik more untuk melihat genre lagu lainnya. Setelah anda memilih lagu, kemudian klik lagu tersebut dan klik confirm to use and begin shooting. Jika anda ingin vide yang lebih menarik, anda bisa memilih berbagai macam gerakan seperti epic, slow, fast, normal dan lainnya pilih salah satunya saja. Jika ingin menambahkan kreatif dan lucu klik effects yang terletak pada samping kiri. Setelah memilih effects yang anda inginkan, maka secara otomatis effects tersebut akan langsung teraplikasikan pada video anda. Nah, setelah anda sudah melihat ulang genre musik, gerakan, efek dan lainnya dan sudah merasa yakin, maka saatnya untuk merekam dengan mengklik hold atau tap shooting.

Mengedit video Tik Tok

Setelah anda melakukan perekaman, maka saatnya melakukan edit rekamannya terlebih dahulu dengan klik fitur edit pilihannya adalah edit musik, sounds, dan special effect. Jika anda telah melakukan pengeditan bisa langsung klik checklis yang dapat anda lihat pada kotak berwarna pink. Jika masih ingin mengedit suara, tekan sound, dan melakukan pengaturan lainnya. Terakhir, save dan simpan di draft dan videopun siap di post. Mudah bukan cara menggunakan tik tok? Selamat mencoba.
Loading...