Cara Menghapus Video Youtube Dengan Simple Dan Anti Ribet

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara menghapus video YouTube. Sebagaimana kita tahu bahwa YouTube merupakan salah satu situs video yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dewasa ini. Situs yang satu ini menjadi pilihan utama saat seseorang ingin melihat video apapun. Ya, pada YouTube kita bisa melihat video dengan segala genre berbeda dengan mudah dan gratis. Selain itu, YouTube juga bisa menjadi salah satu platform untuk mencari keuntungan dengan cara melakukan monetize.

Nah, adanya peluang mendapatkan uang dari YouTube ini membuat situs ini menjadi lebih ramai dan banyak pengguna berbondong membuat akun YouTube untuk berpartisipasi. Dengan memiliki akun lalu menyediakan video yang unik, maka peluang mendapatkan uang dari YouTube tentu akan semakin besar. Nah, di sinilah pengguna YouTube berusaha menyediakan video terbaik guna membangun reputasi yang baik. Terkadang, mereka harus mengedit maupun menghapus video mereka, terutama video yang tidak sesuai tema untuk menjaga reputasi. Lantas, bagaimana cara untuk menghapus video tersebut?

Langkah Menghapus Video di YouTube
 kita akan membahas cara menghapus video YouTube Cara Menghapus Video Youtube Dengan Simple Dan Anti Ribet

Menghapus video di YouTube tentu terkadang menjadi hal yang penting terutama untuk mengamankan reputasi atau untuk membersihkan profil dari video-video yang tidak sesuai. Perlu diketahui, langkah guna menghapus video YouTube sebenarnya cukup mudah dan simple. Guna menghapus video tersebut, ada beberapa langkah di mana bisa anda lakukan seperti di bawah ini:

· Login ke YouTube

· Buka kreator studio dengan cara mengklik ikon akun anda pada sebelah kanan atas

· Jika sudah, pada menu di sebelah kiri, maka pilih pengelola video dan pilih video anda yang ingin dihapus

· Jika sudah, klik kotak centang di samping video tersebut

· Langkah terakhir, pada bagian atas halaman, pilih pilihan tindakan lalu klik hapus dari menu drop down yang tersedia

· Selesai

Nah, dengan langkah tersebut, maka anda bisa menghapus video YouTube yang tidak anda inginkan. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa video yang bisa dihapus adalah video yang di upload atas nama akun anda pribadi. Jika video tersebut sudah dihapus, maka secara otomatis orang lain tidak akan bisa melihat video tersebut di platform YouTube.

Mengganti Video

Selain membahas cara menghapus video YouTube, untuk tambahan informasi kita juga akan membahas bagaimana cara untuk mengganti video. Dalam hal ini, sebenarnya anda tidak bisa mengganti video YouTube secara total karena video yang sudah di upload akan mendapatkan URL tersendiri. Sebagai gantinya, maka apa yang bisa anda lakukan adalah membuat perubahan pada video yang ada, seperti:

· Menyempurnakan video. Dalam hal ini anda bisa membuat beberapa perubahan editorial pada video. Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan penyempurnaan video YouTube. Nah, apa yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan cropping bagian dari video, mengoreksi pencahayaan serta memilih warna otomatis, memburamkan bagian video, menerapkan filter atau lainnya

· Menambahkan kartu ke video. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan kartu guna mengubah elemen video. Apa yang bisa anda lakukan adalah mengarahkan audience ke URL tertentu dan menampilkan gambar, judul serta ajakan lainnya

· Mengubah judul dan deskripsi video. Selain menghapus video YouTube, anda bisa melakukan editing dengan cara mengatur dan membuat perubahan pada judul, kategori, deskripsi serta setelan privasi video secara umum

Nah, demikian pembahasan mengenai cara menghapus video YouTube serta informasi lainnya. Semoga informasi di atas bisa memberikan pengetahuan dan inspirasi bagi anda.
Loading...