Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Google Hp Android Dengan Mudah

Salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dan diperhatikan saat menggunakan smartphone android adalah privasi. Ya, masalah privasi merupakan salah satu hal yang paling penting di mana ketika teman anda meminjam smartphone anda maka anda tidak ingin history pencarian anda diketahui, utamanya pada mesin pencari, seperti Google Search. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara menghapus riwayat pencarian di Google HP android dengan sangat mudah.

Mengetahui langkah menghapus riwayat pencarian di Google HP android tentu merupakan perkara yang cukup penting di mana anda bisa meningkatkan privasi serta keamanan akun anda. Meskipun sebenarnya cara ini tampak sangat mudah, beberapa pengguna android terkadang tidak tahu bagaimana cara untuk menghapus riwayat tersebut. Nah, simak beberapa penjelasan terkait hal tersebut di bawah ini. Selamat membaca.

Langkah Mudah Menghapus Riwayat Pencarian
 Salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dan diperhatikan saat menggunaka Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Google Hp Android Dengan Mudah

Jika anda hendak menghapus riwayat pada pencarian Google di HP android anda, maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Dengan cara mudah ini, tentu saja anda tak perlu ribet untuk menghapus riwayat tersebut. Nah, beberapa langkah di mana harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

· Jika anda hanya akan menghapus item tertentu, maka anda tidak perlu login ke akun Google. Dalam hal ini, cukup sentuh kotak pencarian Google atau ikon Google sebelah kiri

· Ketika layar menunjukkan pencarian Google, maka sentuh kotak pencarian. Dalam hal ini, akan tampil beberapa history di bawah kotak pencarian. Kemudian, tahan jari anda ke arah bawah item pencarian dalam daftar yang hendak anda hapus

· Nah, setelah itu, akan muncul notifikasi “remove from search history”. Jika sudah muncul, tekan OK

· Selain itu, jika anda ingin menghapus banyak item dalam pencarian tersebut, maka masuk ke akun Google di perangkat android anda

· Jika sudah, masuk pada menu setting lalu pilih menu history yang tertera pada menu pop up

· Dalam menu history tersebut, anda bisa memilih history yang akan anda hapus sesuai dengan riwayat waktu. Untuk menghapus semuanya, cara menghapus riwayat pencarian di Google HP android adalah dengan memilih semua item history pada pilihan all time. Sentuh kotak centang lalu pilih remove item.

· Tunggu proses hingga selesai

· History sudah terhapus dengan mudah

Nah, dari beberapa keterangan tersebut, kita bisa melihat bahwa sebenarnya langkah guna menghapus riwayat pencarian di Google HP android sebenarnya sangat mudah. Hal ini dikarenakan hanya ada beberapa langkah mudah untuk melakukan hal tersebut. Dengan menghapus riwayat pencarian, maka kita bisa menjaga privasi kita dengan lebih baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Terlebih, kita juga bisa menghindari gosip yang beredar di kalangan rekan akibat bocornya riwayat pencarian tersebut.

Selain itu, menghapus riwayat juga menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk menjaga performa Google pada perangkat anda. Dalam hal ini, riwayat yang terlalu banyak akan membuat Google menjadi lebih lambat dan tidak lagi responsive. Hal ini dikarenakan riwayat tersebut dianggap sebagai file sampah dan tidak berguna bagi directory Google. Nah, dengan membersihkan riwayat tersebut, maka Google akan menjadi bersih dan performa bisa lebih baik. Demikian beberapa penjelasan mengenai cara menghapus riwayat pencarian di Google HP android. Semoga bermanfaat.
Loading...