Cara Menggunakan Kuota Malam Untuk Siang

Di jaman yang semakin modern ini, penggunaan gadget telah menjadi salah satu kebutuhan penting. Bukan hanya sebagai alat untuk melakukan komunikasi dengan orang lain saja. Namun juga digunakan untuk kepentingan pekerjaan, pendidikan dan juga hiburan. Penggunaan gadget yang semakin meningkat ini, tentu juga membuat penggunaan internet semakin meningkat juga. Jika penggunaan smartphone tidak didukung dengan internet, maka fungsinya pun akan kurang maksimal. Sehingga sekarang ini kuota merupakan kebutuhan untuk smartphone anda. Pembagian kuota pun kini sudah tersedia kuota siang dan juga malam. Nah, cara menggunakan kuota malam yang kita tau tentu hanya untuk jam-jam tertentu di malam hari.

Dalam penggunaan smartphone, anda akan membutuhkan sim card yang mana nantinya sim card tersebut berisi kuota. Kuota sendiri adalah semacam pulsa yang digunakan untuk kebutuhan internet. Baik untuk browsing, download dan lain sebagainya. Pada beberapa jenis kartu, biasanya terdapat kuota untuk penggunaan malam hari. Biasanya kuota malam hari ini juga bisa merupakan bonus sehingga hanya dapat dipakai pada jam-jam tertentu saja. Misalkan mulai dari jam 12 malam hingga jam 6 pagi. Namun cara untuk memakai kuota malam menjadi kuota yang bisa dipakai disiang hari ini sebenarnya mudah. Ada beberapa langkah agar anda bisa menggunakan kuota malam menjadi kuota siang hari.
 penggunaan gadget telah menjadi salah satu kebutuhan penting Cara Menggunakan Kuota Malam Untuk Siang

Cara Menggunakan Kuota Malam Untuk Pemakaian Siang Hari

Kuota malam biasanya merupakan kuota bonus yang diberikan ketika anda membeli paket kuota. Namun bisa juga dikarenakan pembagian kuotanya adalah siang hari dan malam hari. Nah, bagi anda yang tidak suka begadang tentu kuota malam ini kurang bermanfaat bagi anda. Sehingga akan lebih efektif jika bisa digunakan pada waktu siang hari. Untuk kuota malam ini bisa digunakan pada siang hari juga. Namun anda perlu tau bagaimana cara memakai kuota malam menjadi kuota untuk pemakaian disiang hari. Jika anda kurang paham mengenai hal ini, maka anda dapat menyimak ulasan berikut mengenai penggunaan kuota malam pada siang hari.

1. Langkah yang pertama untuk cara menggunakan kuota malam untuk siang hari adalah membeli paket kuota yang mana memberikan jumlah kuota malam yang cukup banyak. Anda bisa memilih operator telkomsel, axis, smartfren dan lain sebagainya.

2. Jika anda sudah membeli paket kuota dengan jumlah kuota malam yang banyak. Maka berikutnya adalah menggunakannya pada jam yang sudah ditentukan. Misalnya pada pukul 12 malam hingga pukul 6 pagi.

3. Agar kuota malam tadi dapat digunakan lebih dari jam 6 pagi ini. Maka anda harus mengubah zona waktu yang ada pada smartphone anda. Anda bisa mengubah zona waktu GMT + 07.00 menjadi GMT + 05.00 misalnya.

4. Pengubahan zona waktu ini harus dilakukan sebelum melewati batas waktu dari pemakaian kuota malam tersebut. Sehingga pada waktu sebelum jam 6 pagi, anda harus mengubah zona waktunya.

5. Jika anda sudah mengubah zona waktu, maka anda bisa menggunakan kuota malam tersebut melebihi batas waktunya. Jika waktu hampir habis, maka anda bisa mengundurkan waktu lagi untuk melanjutkan pemakaian kuota malam tersebut.

Itulah beberapa cara menggunakan kuota malam untuk pemakaian disiang hari. Langkah-langkah ini cukup mudah, anda hanya perlu mengikuti stepnya dengan tepat. Anda juga hanya butuh mengubah zona waktunya menjadi zona waktu dimana kuota malam tersebut bisa digunakan. Untuk terus menggunakannya, anda harus mengubah zona waktunya setiap kali batas waktu hampir habis. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Khususnya bagi para pengguna operator dengan kuota malam yang banyak dan ingin digunakan pada siang hari.
Loading...