Cara Mengetahui No KK (Kartu Keluarga) Online

Salah satu kendala registrasi kartu perdana adalah no kk. Karena kartu keluarga bukan barang yang dibawah kemana-mana. Misalnya anda berada di luar kota dan kartu keluarga di rumah. Pasti tidak tahu berapa nomor kk'nya. Ini menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Saat ini ada cara mengetahui no kk secara online. Tetapi untuk mengetahuinya, anda harus tahu nik terlebih dahulu.

Semua warga negara indonesia pasti memiliki NIK. Nomor ini bisa ditemukan di kartu keluarga atau KTP. NIK pun digunakan untuk berbagai hal. Seperti membuat ijazah, rekening tabungan atau data lainnya. Oleh karena itu selalu simpan nik dengan baik. Bila perlu scan ktp anda dan simpan di gadget. Kartu keluarga juga data penting bagi warga indonesia. Semua keluarga wajib memilikinya. Di kartu keluarga, terdapat nik, nama lengkap, tanggal lahir dan status keluarga.
Salah satu kendala registrasi kartu perdana adalah no kk Cara Mengetahui No KK (Kartu Keluarga) Online

Cara Mengetahui No KK Online

Sekarang lebih mudah melakukan pengecekan no kk. Karena bisa dilakukan secara online. Pemerintah memberikan layanan ini untuk mempermudah pengguna kartu perdana dalam proses registrasi kartu. Langkahnya seperti berikut ini:

· Kunjungi website resmi dukcapil

· Di halaman utama,ada kolom untuk cek no kk

· Masukan nik, nama depan, nama belakang dan nama ibu kandung

· Klik cek

· Akan muncul informasi nomor kk beserta keterangan lainnya

Selain melalui website resmi dukcapil, anda bisa mengecek lewat website dukcapil provinsi masing-masing. Saat ini pemerintah memberikan layanan website online di semua provinsi. Sehingga semua masyarakat dapat mengetahui informasi dengan mudah. Kita berharap pemerintah dapat memberikan layanan dengan lebih baik. Misalnya dengan membuat aplikasi yang berisikan data diri masing-masing. Atau aplikasi untuk pengecekan informasi data diri. Sehingga tak perlu masuk ke website lagi.

Cara Mengetahui Status No Kk

Selain cara mengetahui no kk, anda juga harus tahu cara mengetahui status no kk. Sudah digunakan atau belum, karena saat ini banyak website yang menjual no kk untuk pendaftaran kartu perdana. Bahkan ada warga yang melakukan pengecekan dan no kk sudah digunakan di 50 nomor telepon. Oleh karena anda harus waspada. Jangan sampai no kk disalahgunakan oleh orang lain. Apalagi untuk kejahatan.

Untuk mengetahui status no kk, setiap operator memiliki cara berbeda-beda. Anda bisa mengunjungi situs operator yang anda gunakan, alamat situsnya berikut ini:

· Indosat

Https://myim3.indosatooredoo.com/registration/index

· Telkomsel

Https://www.telkomsel.com/cek-prepaid

· Smartfren

Https://my.smartfren.com/check_nik.php

· Tri

Https://registrasi.tri.co.id/ceknomor

· XL

Https://registrasi.xl.co.id

· Axis

Https://www.axisnet.id/registrasi

Pilih nomor operator yang anda gunakan. Masukan no kk milik anda. Nanti akan ditampilkan informasi data yang sudah terdaftar. Bila ada informasi data diri yang tidak dikenal, segera laporkan ke operator. Operator akan mengkonfirmasikannya, dengan data yang anda berikan. Otomatis nomor tersebut akan diblokir. Mudah bukan?

Mulai sekarang anda harus berhati-hati. Jangan sampai no kk disalahgunakan. Atau sampai di jualbelikan. Jangan lupa untuk meregistrasikan nomor telepon anda. Karena akan diblokir otomatis, bila tidak didaftarkan. Jika memakai kartu perdana untuk paket internet. Sering kali dibuang, bila kuota sudah habis. Untuk masalah ini, anda bisa mendaftarkan di awal pembelian. Jika kuota habis, lakukan unreg no kk. Karena satu no kk, bisa digunakan untuk 3 nomor perdana saja. Sekian artikel tentang cara mengetahui no kk. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.
Loading...