Cara Mengecek Kuota Smartfren 4G 2020

Internet memudahkan kita dalam berbagai hal. Untuk mencari informasi, hiburan atau menghasilkan uang. Bahkan sekarang banyak orang, yang tidak dapat lepas dari teknologi ini. Di indonesia ada banyak provider yang menyediakan layanan internet. Dengan penawaran paket yang beragam. Sehingga kita bisa memilih paket, sesuai kebutuhan. Tentunya harga yang ditawarkan pun berbeda-beda. Smartfren menjadi salah satu provider terbaik saat ini. Dengan harga paket internet murah. Masih banyak orang yang tidak tahu cara mengecek kuota smartfren 4G.
 Internet memudahkan kita dalam berbagai hal Cara Mengecek Kuota Smartfren 4G 2019

Smartfren sekarang sudah menggunakan jaringan gsm. Tidak hanya jaringan cdma. Sehingga bisa digunakan di semua smartphone. Jaringannya pun sudah menjangkau 4G LTE, membuat kualitas internet bagus dan cepat. Ada empat cara cek kuota smartfren, penjelasannya seperti berikut ini:

Dengan Layanan SMS

Cara cek kuota internet lewat sms ini mudah dilakukan. Tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Untuk tahapannya sebagai berikut ini:

· Buka menu pesan di ponsel

· Ketik cek

· Kirim ke 995

· Nanti akan mendapatkan sms balasan dari layanan internet mengenai sisa kuota dan masa aktif kuota

Dengan Dial Phone

Cara mengecek kuota smartfren satu ini pasti tidak asing lagi. Karena semua orang pasti menggunakannya. Bahkan tak hanya provider smartfren. Tetapi semua provider di indonesia. Orang tua yang masih belajar menggunakan ponsel pun, bisa melakukannya. Berikut ini caranya:

· Buka menu telepon di ponsel

· Ketik *995#

· Tekan OK/Panggil

· Anda akan menerima sms balasan yang berisi sisa kuota internet dan masa aktifnya.

Layanan ini juga tidak dikenakan biaya sama sekali. Supaya lebih mudah, simpan nomor telepon di ponsel anda. Jadi untuk pengecekan, bisa langsung memanggil kontak nomor telepon tersebut.

Dengan Aplikasi

Jika anda memakai ponsel smartfren, di menunya ada aplikasi mysmartfren. Tetapi jika anda memakai merk ponsel lain, harus download aplikasi mysmartfren di playstore terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menerima semua informasi penting smartfren. Termasuk cek pulsa, cek kuota, membeli paket internet dan lainnya. Anda bisa menggunakan langkah mudah pengecekan kuota, sebagai berikut:

· Buka aplikasi mysmartfren di ponsel anda

· Buat id smartfren terlebih dahulu.

· Login dengan menggunakan id smartfren

· Di halaman utama, langsung terlihat sisa kuota dan sisa pulsa yang anda miliki.

Ketika mendaftar id smartfren, gunakan nomor smartfren yang digunakan untuk paket internet. Kalau berbeda nomor, tidak bisa mengecek sisa kuota yang digunakan.

Dengan Website Resmi Smartfren

Cara terakhir bisa menggunakan website resmi smartfren. Cara ini cocok buat anda, yang memakai internet smartfren di modem. Cara pengecekannya, cukup lakukan langkah berikut ini:

· Login dengan menggunakan id smartfren. Bila belum memiliki, lakukan pendaftaran terlebih dahulu.

· Di halaman pertama, langsung terlihat sisa kuota dan masa aktifnya yang anda miliki. Bisa dibuka dari browser pc atau smartphone.

Dari keempat cara mengecek kuota smartfren diatas,mana yang paling mudah? Tinggal pilih cara yang paling mudah menurut anda. Karena setiap cara memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. Jangan lupa untuk mengecek sisa kuota. Supaya bermain internetnya lebih lancar. Anda pun tidak kehabisan kuota, ketika masih berselancar di dunia maya. Apalagi pengecekan kuota pun tidak mudah. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. Selamat mencoba.
Loading...