Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop Dengan Mudah

Kebutuhan masyarakat modern saat ini semakin berkembang. Salah satu produk modern yang tidak dapat dipisahkan adalah teknologi smartphone. Anda tentu adalah salah satu penggunanya dan sangat mengerti betapa pentingnya produk tersebut untuk menunjang aktifitas masyarakat modern. Banyak sekali tipe samartphone yang bisa ditemukan saat ini mulai dari yang sudah bertahan sejak lama hingga brand baru yang memang berhasil menggebrak pasar dunia dengan produk yang baru saja diluncurkan. Brand xiaomi adalah brand asal cina yang ternyata penggunanya sangat banyak sekali di indonesia. Saking banyak pengguna xiaomi, banyak yang ingin tahu mengenai cara mengatasi xiaomi bootloop karena masalah bootloop banyak terjadi pada smartphone ini karena kesalahan pengguna atau memang karena ada masalah dengan handphpone.
 Kebutuhan masyarakat modern saat ini semakin berkembang Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop Dengan Mudah

Sebenarnya hp xiomi sudah menjadi produk cukup lama karena hingga kini sudsh ada banyak tipe baru yang dikeluarkan. Semakin baru produk xiaomi maka akan semakin mutakhir juga miu yang dipasang. Pada jenis sebelumnya hp xiaomi masih menggunakan muiu 5 dan saat ini sudah berubah keversi muiu 6. Anda yang menggunakan baik mui lama atau yang bisa melakukan cara untuk mengatasi xiaomi bootloop dengan sama. Masalah bootloop dapat diatasi dengan melakukan wipe atau melakukan reset. Anda mungkin bisa melakukan reset secara otodidak namun bagi yang masih belum terlalu mengerti memang sebaiknya mengikuti langkah berikut ini agar perbaikan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Langkah-langkah yang harus dilakukan

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Ikuti langkah berikut sangat mudah namun tetap saja harus memperhatikan dan memahami langkahnya dengan benar.

1. Langkah yang pertama harus dilakukan adalah mematikan device atau hp xiaomi anda.

2. Setelah handphone dipastikan mati selanjutnya pengguna dapat masuk ke mode mi recovery. Cara agar bisa masuk ke mode recovery adalah dengan cara menekan tombol volume up + power dan kemudian tahan secara bersamaan. Tunggu beberapa saat hingga anda berhasil masuk ke menu recovery.

3. Setelah itu lanjutkan dengan memilih bahasa menjadi english

4. Untuk navigasi, anda bisa menggunakaan tombol volum up dan wolume down sementara tidak ada tombol lain yang dapat digunakan.

5. Tombol power juga dapat digunakan untuk masuk ke menu. Pilih tombol power maka anda akan masuk ke sebuah menu yang disana terdapat opsi wipe anda reset

6. Pilih dan klik opsi wipe & reset.

7. Kemudian anda akan menemukan beberapa opsi lanjutan yakni seperti wipe cache, wipe user data, dan wipe all data.

8. Lakukan satu persatu dengan yakni mulai dengan wipe cache agar cache dapat terhapus. Jika sudah anda harus keluar dan pilih menu reboot dan dilanjutkan ke reboot to system one (latest).

9. Cara mengatasi xiaomi bootloop biasanya akan berhasil. Anda bisa mencoba untuk melakukan secara perlahan agar hasilnya bagus dan handphone dapat anda gunakan lagi dengan normal. Namun jika cara yang telah disampaikan diatas tidak berhasil maka anda dapat mencoba untuk menggunakan cara lainnya.

Cara mengatasi handphone xiaomi bootloop memang dapat dilakukan dengan reseting atau wiping namun jika ternyata tidak ada hasil yang terlihat maka anda bisa mencoba untuk melakukan flashing atau install ulang.

Cara mengatasi xiaomi bootloop ini akan berhasil jika anda mengetahui caranya dengan baik. Flashing memang lebih ribet jika dibandingkan dengan reseting karena biasanya harus menggunakan komputer dan memerlukan beberapa file baru untuk mengganti file lama yang sudah tidak berfungsi.
Loading...