Cara Mengatasi Windows 10 Lemot Yang Mudah Dilakukan

Bekerja dengan menggunakan laptop atau komputer sudah sangat lazim dilakukan oleh masyarakat modern. Semakin canggih teknologi tentu akan semakin memberikan manfaat yang banyak bagi manusia. Teknologi komputer atau laptop hingga saat ini semakin maju. Dari awal kemunculannya komputer masih menggunakan windows seperti xp dan saat ini sudah ada windows 10. Semakin maju dan modern dari sebuah teknologi make pengguna juga harus semakin cerdas menggunakannya karena teknologi yang disematkan akan semakin banyak. Anda yang memiliki laptop dengan windows 10 perlu untuk mengetahui tentang Cara mengatasi windows 10 lemot.
 Bekerja dengan menggunakan laptop atau komputer sudah sangat lazim dilakukan oleh masyara Cara Mengatasi Windows 10 Lemot Yang Mudah Dilakukan

Masalah windows 10 yang lemot terjadi karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena sudah terlalu banyak cache yang ada pada komputer. Cara untuk mengatasi windows 10 lemot akan sangat penting untuk diketahui karena memang masalah ini sering terjadi. Banyak dari para pengguna yang hanya membiarkan masalah ini padahal apabila laptop yang lemot dibiarkan nantinya akan dapat mengganggu pekerjaan anda. cara untuk mengatasi masalah tersebut sangat sederhana dan mudah dilakukan asalkan anda memahami caranya dan juga mau belajar untuk mempraktekkannya. Jika anda ingin melakukan perbaikan, simak langkah-langkah berikut ini dengan baik.

1. Cara yang pertama untuk mengatasi masalah windows 10 lemot adalah dengan klik logo start yang ada pada bagian pojok kiri bawah. Setelah itu masukkan kata kunci "adjust appearance and and performance".

2. Setelah anda selesai memasukkan kata kunci, nantinya anda akan menemukan menu advance. Klik menu tersebut dan kemudian klik change.

3. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan di menu advance tersebut adalah dengan menghilangkan tanda centang pada kotak yang ada tulisan "Automatically manage paging file sie for all drive".

4. Lanjutkan Cara mengatasi windows 10 lemot tersebut dengan memilih opsi drive system dan kemudian anda akan menemukan windows 10 di drive c.

5. Atur kolom yang merupakan kolom initial dengan menyesuaikannya berdasarkan rekomendasi dari windows. Untuk melihat yang direkomendasikan oleh windows, pengguna dapat membuka opsi recommended maka nantinya akan muncul secara otomatis size yang harus dimasukkan.

6. Anda harus memastikan jika initial dan juga maximum sizenya sama satu dengan lainnya yakni 1917 mb. Apabila ternyata anda salah memasukkan angka atau ukuran nantinya bisa saja membuat hasilnya tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Apabila langkah tersebut sudah selesai maka Cara mengatasi windows 10 yang s lemot juga sudah selesai untuk dilakukan. Langkah yang terakhir sebelum anda melihat hasilnya adalah dengan melakukan restart. Restart menggunakan cara biasa dan setelah menyala kembali coba rasakan perbedaannya.

Apabila anda sudah paham dengan langkah-langkah diatas maka langsung saja anda coba lakukan. Cara ini biasanya sangat efektif untuk mengembalikan performa dari windows 10 anda dari yang tadinya sangat lemot menjadi lebih cepat. Cara mengatasi windows 10 lemot ini memang sangat sederhana namun manfaatnya benar-benar terasa. Kiranya nanti masalah itu terjadi kembali, anda bisa melakukan cara yang sama. Sampah yang sudah terlalu banyak menumpuk pada komputer juga dapat menjadi salah satu penyebab komputer dengan windows 10 menjadi lemot. Selain itu, serangan virus juga sangat cepat menyebabkan komputer bermasalah. Hal-hal atau penyebab seperti yang telah disebutkan memang sebaiknya dibersihkan agar komputer memiliki kinerja yang selalu bagus. Selamat mencoba dan semoga hasilnya sesuai dengan yang anda harapkan.
Loading...