Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu Beruang Dan Bahan Alami Lainnya

Ada berbagai tips untuk membuat kulit putih secara alami. Berbagai cara ini tidak harus mengeluarkan kocek yang mahal seperti melakukan perawatan rutin di salon-salon mahal atau membeli produk kecantikan yang mahal. Salah satu tips yang bisa kamu coba adalah menggunakan susu beruang. Cara memutihkan kulit dengan susu beruang bahkan sempat menjadi tren.

Susu beruang memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Susu ini mengandung berbagai zat seperti protein, asam laktat, potassium, magnesium, dan beberapa vitamin seperti vitamin A, B12, B6 dan D yang sangat baik untuk kulit. Misalnya untuk membangun jaringan kolagen, merangsang pertumbuhan kolagen dengan cepat, dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kandungan proteinnya bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan bisa memutihkan kulit secara alami.
 Ada berbagai tips untuk membuat kulit putih secara alami Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu Beruang Dan Bahan Alami Lainnya

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan sebagai cara memutihkan kulit dengan susu beruang secara alami. Cara ini sangat mudah, hanya perlu menambahkan bahan-bahan alami yang tentunya mudah didapatkan.

Simak tips yang akan kami berikan berikut ini.

Hanya menggunakan susu beruang
Cara memutihkan kulit dengan susu beruang ini sangat mudah. Karena anda tidak perlu menambahkan bahan-bahan lain. Ada dua langkah yang perlu dilakukan, yaitu:
1. Langkah pertama, basahi kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu beruang. Lalu oleskan secara merata pada wajah. Bilas hingga bersih. Cara ini dipercaya bisa membersihkan dan menyegarkan kulit.
2. Langkah kedua, celupkan dua buah kapas ke dalam susu beruang. Lalu taruh di atas kelopak mata. Diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan kerutan dan mata panda.

Menggunakan susu beruang dan bahan alami lainnya
Selain hanya menggunakan susu beruang, anda juga bisa mencampurkannya dengan berbagai bahan lainnya. Bahan-bahan ini terdiri dari buah-buahan yang bisa dengan mudah anda dapatkan. Berikut cara memutihkan kulit dengan susu beruang yang dikombinasikan dengan bahan lain.

1. Susu beruang dan bubuk kacang almond
Bubuk kacang almond yang digunakan selain dipercaya bisa mencerahkan kulit, juga bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit, mengempeskan jerawat dan bisa mengecilkan pori.
Caranya adalah:
  • Campurkan susu beruang dengan bubuk kacang almond dengan perbandingan 1:1.
  • Aduk rata hingga menjadi adonan bentuk pasta.
  • Gunakan sebagai masker dan diamkan mengering selama 20 menit,
  • Bilas hingga kering. Gunakan 2x seminggu untuk hasil maksimal.
2. Susu beruang dan labu
Labu mengandung antioksidan dan asam pengelupasan kulit. Selain itu, labu juga mengandung beta karoten dan vitamin A dan C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
Caranya adalah:
  • Campurkan 6 sendok makan labu yang sudah dihaluskan (rebus dulu baru haluskan dengan sendok atau blender), 4 sendok makan madu dan 6 sendok makan susu beruang.
  • Aduk rata hingga membentuk pasta.
  • Oleskan ke tubuh, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
3. Susu beruang dan lemon
Selain untuk mencerahkan kulit, kandungan keduanya bisa bermanfaat untuk menenangkan kulit setelah terbakar matahari, menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.
Caranya adalah:
  • Campurkan susu beruang dengan perasan air lemon secukupnya.
  • Oleskan ke bagian tubuh yang sudah dibersihkan. Dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas sampai bersih. Bisa gunakan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.
Itulah tips dan cara memutihkan kulit dengan susu beruang. Tips ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan pastinya aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya untuk kulit.
Loading...