Cara Hitung Volume Jne Dengan Tepat

Di jaman yang semakin modern ini, pengiriman barang telah didukung dengan adanya jasa untuk pengiriman barang. Sehingga kita hanya perlu membayar ongkos kirim sesuai dengan yang ditentukan oleh jasa pengiriman tersebut. Biasanya ditentukan berdasarkan berat dari barang itu sendiri. Sekarang ini ada beberapa jasa pengiriman yang bisa anda gunakan untuk mengirim barang. Salah satunya adalah jasa pengiriman JNE. Untuk JNE itu sendiri merupakan jasa pengiriman yang sudah familiar di kalangan masyarakat. Sehingga banyak digunakan dan dipercaya. Namun untuk mengetahui ongkos kirimnya, akan ditentukan melalui volume barang juga. Untuk cara hitung volume JNE bisa anda simak pada ulasan berikut.
 pengiriman barang telah didukung dengan adanya jasa untuk pengiriman barang Cara Hitung Volume Jne Dengan Tepat

Ketika anda akan mengirimkan barang, maka anda akan dikenakan biaya pengiriman. Biasanya biaya untuk pengiriman ini ditentukan oleh berat dari barang yang akan dikirimkan. Hanya saja pada beberapa kondisi, kita mungkin mengirimkan barang dengan ukuran yang besar. Namun memiliki berat yang ringan. Maka untuk menentukan ongkos pengiriman barang biasanya akan ditentukan dengan cara menghitung volume. Sehingga nantinya akan ditentukan berapa ongkos kirim yang dibebankan untuk anda. Jika anda masih bingung dalam hal ini, maka anda bisa menyimak ulasan dibawah ini mengenai bagaimana cara menghitung volume pada JNE. Sehingga anda juga bisa mengira-ngira berapa ongkos kirim yang akan anda tanggung.

Rumus Cara Hitung Volume JNE Dengan Tepat

Dalam pengiriman barang, ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh berat barang saja. Namun ukuran dari barang pun juga sangat mempengaruhi. Semakin besar kemasan barang yang akan dikirimkan. Maka tidak menutup kemungkinan ongkos kirim yang akan anda keluarkan juga semakin besar. Jika anda ingin memperkirakan ongkos kirim yang akan anda tanggung, maka anda harus tau bagaimana cara hitung volume JNE. Sehingga dengan begitu anda akan tau bahwa kemasan yang simple, sederhana atau kecil akan memberikan anda beban ongkos kirim yang lebih hemat. Bagi anda para pelanggan jasa pengiriman JNE ini, maka anda perlu mengetahui rumus cara untuk menghitung volume JNE.

Pada perhitungan ongkos pengiriman JNE ini, jika barang yang akan dikirim tersebut ditimbang. Kemudian ketika pengukuran volume ternyata kurang dari 18.000 cm kubik. Maka untuk ongkos kirimnya akan dibebankan berdasarkan dari berat barang tersebut. Namun jika ternyata volumenya lebih dari 18.000 cm kubik, maka akan berlaku rumus seperti dibawah ini. Cara untuk menghitung volume dapat disimak pada penjelasan berikut. Dengan mengetahui bagaimana cara menghitung volume, kemudian anda juga akan mengetahui perkiraan ongkos kirim yang harus anda bayarkan.

Sebagai contohnya, jika anda akan mengirimkan barang dengan ukuran panjangnya adalah 35 cm, lalu untuk lebar adalah 45 cm dan tinggi sekitar 40 cm. Maka anda bisa menghitung volumenya dengan mengalikan panjang x lebar x tinggi kemasan yaitu (35 x 45 x 40 cm) : 6000. Setelah menemukan hasilnya kemudian bisa dikalikan dengan harga atau ongkos per kilonya. Dalam contoh diatas, hasilnya adalah 10.5 yang kemudian dibulatkan menjadi 11kg lalu dikalikan 13.000 misalnya. Berarti hasil untuk ongkos pengiriman yang harus anda bayarkan adalah Rp. 143.000.

Dengan mengetahui cara hitung volume JNE, maka anda akan bisa memperkirakan uang yang harus dikeluarkan untuk ongkos pengiriman. Cara menghitung volume barang ini sangat mudah. Volume barang akan menjadi salah satu yang menentukan atau mempengaruhi biaya pengiriman yang harus anda bayarkan. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Khususnya bagi para pelanggan jasa pengiriman JNE ini.
Loading...