Cara Cek J&T Yang Cepat Dan Mudah

Peningkatan belanja online, membuat jasa pengiriman barang pun semakin meningkat. Saat ini jenisnya banyak sekali. Dengan penawaran harga dan layanan yang berbeda-beda. Bahkan ada yang menawarkan pengiriman satu hari langsung sampai di tempat tujuan, J&t merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang bagus di indonesia. Walaupun berdiri beberapa tahun yang lalu, tapi sudah memiliki banyak pelanggan. Counternya juga sudah tersebar di berbagai daerah indonesia. Salah satu hal yang harus diketahui, ketika mengirimkan barang adalah cara cek j&t resi dan ongkir.

Cara Cek Ongkir J&T
 membuat jasa pengiriman barang pun semakin meningkat Cara Cek J&T Yang Cepat Dan Mudah

Ketika memakai jasa pengiriman barang, tentunya tak lepas dari yang namanya ongkir. Ongkir atau ongkos kirim merupakan biaya yang harus kita keluarkan, ketika mengirim suatu barang. Jadi sebelum mengirim barang tentunya anda harus cek ongkir ke daerah tersebut. Berikut ini cara yang harus anda lakukan.

· Masuk ke website resmi j&t

· Di halaman pertama langsung muncul kolom tarif check

· Dibagian from di isi alamat asal. Masukan provinsi anda. Nanti akan muncul pilihan kabupaten dan kecamatannya

· Lalu dibagian to di isi alamat tujuan. Cukup masukan provinsi tujuan, nanti anda bisa langsung memilih kabupaten dan kecamatannya

· Masukan berat barang. Untuk dimensi tak perlu di isi.

· Klik check

Nanti akan muncul pilihan ongkir yang harus anda bayar. Berarti ongkos kirim itu yang harus anda bayar, ketika mengirimkan barang. Cara cek j&t ini, juga bisa dilakukan lewat aplikasi j&t yang bisa di unduh gratis di playstore.

Cara Cek Resi J&T

Setelah mengirimkan barang atau membeli barang secara online, anda akan mendapatkan nomor resi. Nomor ini digunakan untuk mengecek sudah sampai mana barang tersebut. Sehingga anda tahu kapan sampainya di rumah. Nomor resi j&t berjumlah 12 digit. Berikut ini cara cek resi j&t

· Masuk ke website resmi j&t

· Dibagian bawah tarif check, ada kolom trace & track.

· Masukan nomor resi yang anda miliki ke kolom tersebut.

· Klik track

· Akan muncul tracking dari barang anda.

Akan tertulis lengkap di keterangannya. Darimana pengiriman barangya, siapa penerima paket pertama. Lalu kapan sampai di agen terdekat rumah anda. Semuanya tertulis lengkap dan jelas, berserta waktunya. Sehingga anda tahu barang sudah sampai mana dan kapan diterima. Ketika hig season, seperti menjelang lebaran atau natal. Biasanya pengiriman lebih lama. Karena banyaknya barang yang masuk.

Tapi untuk hari normal, barang bisa sampai di tempat anda sekitar 2-3 harian saja. Ketika mengirimkan barang, jangan lupa untuk menuliskan alamat dengan lengkap. Selain itu tuliskan nomor telepon penerima dengan jelas. Sehingga ketika penerima tidak di rumah, kurir bisa menghubungi penerima terlebih dahulu. Ini untuk meminimalisir barang hilang atau tidak diterima dengan baik.

Kemas barang dengan baik. Apalagi untuk barang yang mudah pecah atau rusak. Tulis dibagian kemasannya untuk jangan dibanting. Kalau perlu tambahi plastik bubble untuk menjaga kerusakan barang. Karena tanpa pemberitahuan yang jelas. Kurir tidak tahu barang apa yang anda kirim. Untuk pengiriman makanan, gunakan layanan ekspress. Supaya barang bisa sampai hanya dalam waktu 1 harian saja. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara cek j&t ongkir dan resi. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.
Loading...