Minggu, 16 Desember 2018

Cara Cek Hp Oppo A37 - Aspal? Asli Atau Palsu? Langkah Mudah nya

Cara cek HP Oppo A37 - Majunya teknologi terkini membuat banyak orang mengakses internet guna mempermudah mencari informasi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pribadi. Banyak produsen dan distributor berlomba-lomba melakukan pemasangan iklan atau promosi melalui internet baik pada website, blog maupun media sosial. Bahkan bukan hanya promosi, namun transaksi jual beli barang kini dilakukan melalui internet secara online tanpa perlu bertatap muka karena pembeli hanya tinggal melakukan transfer pembayaran dan penjual akan mengirim barang yang dibeli.Perilaku ni meningkatkan daya beli di masyarakat kita, namun tentunya rasa waspada juga harus tetap ada agar kita sebagai pembeli tidak tertipu oleh penjual.
Majunya teknologi terkini membuat banyak orang mengakses internet guna mempermudah mencari Cara Cek Hp Oppo A37 - Aspal? Asli Atau Palsu? Langkah Mudah nya

Ketika melakukan jual beli secara online kita hanya bisa mengandalkan asas kepercayaan kepada penjual bahwa barang mereka jual adalah asli. Namun tidak jarang penjual yang menawarkan iming-iming barang dibandrol dengan harga murah dan bersaing dengan penjual lain yang memiliki brand sama. Salah satu produk yang banyak peminat ketika dijual online adalah smartphone yang tentunya akan susah bagi kita untuk membedakan barang tersebut asli atau palsu ketika kita sudah membelinya. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas mengenai cara mengecek HP Oppo A37 asli atau palsu agar pembeli tidak tertipu.

Langkah-langkah Cara Cek HP Oppo A37 Asli atau Palsu


Saat ini selain tas, sepatu atau kosmetik, banyak juga beredar smartphone yang palsu, dimana tampak luar mirip dengan HP asli dengan merk tertentu namun ternyata mesinnya telah diganti dengan yang abal-abal atau palsu. Meskipun membeli HP secara online ataupun langsung di tempat tentu saja masyarakat kita akan sulit untuk mengetahuinya jika tidak mengerti cara membedakan HP asli dengan yang palsu. Cara cek HP Oppo A37 untuk mengetahui asli atau palsu adalah sebagai berikut.

1. Lakukan pengecekan kode IMEI untuk mengetahui keaslian HP yang ada pada kotak kardus smartphone Oppo A37 apakah nomornya sama dengan smartphone yang dijual. Anda dapat melakukan pengecekan dengan menyamakan nomor IMEI pada kotak kardus dan nomor IMEI pada HP Oppo dengan cara dial nomor *#06#. Setelah melakukan dial, maka 15 digit nomor IMEI akan muncul pada layar HP dan Anda bisa mencocokkan dengan kotak kardus. Jika nomor sama maka HP tersebut asli, namun jika berbeda berarti penjual telah curang.

Setelah memperoleh kesamaan antara nomer IMEI pada kotak kardus dan setelan di HP, lakukan pengecekan nomor IMEI pada website resmi Oppo untuk mengetahui HP Anda asli atau palsu. Jika memang HP yang ditawarkan kepada Anda asli, maka pada website akan muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa IMEI HP Oppo Anda cocok serta produk Anda original atau asli.

2. Baca rincian spefisikasi HP Oppo A37 pada internet, kotak kardus dan samakan dengan setelan pada HP. Lakukan pengecekan mulai dari kapasitas RAM, ROM, pilihan jaringan internet, ukuran kamera depan dan belakang, spesifikasi baterai dan fitur yang lain.

3. Pastikan harga yang ditawarkan penjual berada disekitaran harga jual di pasaran yang dapat Anda cek di internet. Jika penjual menawarkan harga yang jauh lebih murah, Anda patut waspada apakah barang yang ditawarkan asli atau palsu.

4. Cek kartu garansi Oppo apakah memang benar-benar asli, karena banyak orang yang tidak bertanggungjawab membuat kartu garansi palsu.

Cara cek HP Oppo A37 yang paling mudah adalah dengan melakukan pengecekan kode IMEI. Harap diingat jangan membeli smartphone di sembarang orang dengan iming-iming harga murah. lakukan pembelian HP Oppo di toko resmi yang ada di sekitar lokasi Anda.