Cara Cek Barang Jne Sudah Sampai Atau Belum Dengan Mudah

JNE menjadi salah satu opsi kurir terbaik hingga saat ini yang bisa diandalkan untuk pengiriman paket hingga ke pelosok negeri. Dengan jaringan yang sudah menyebar dengan sangat luas, JNE bisa mengirimkan paket ke berbagai daerah dengan sangat mudah dan aman. Selain itu, JNE juga memberikan pilihan paket pengiriman yang berbeda-beda. Adanya beberapa pilihan pengiriman paket ini tentu saja dapat menjadi kalkulasi mengenai hitungan waktu sampai dan berapa biaya yang diperlukan. Namun, pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai cara cek barang JNE sudah sampai atau belum di mana biasanya menjadi masalah bagi para pengirim paket.

Perlu diketahui bahwa dalam hal ini, JNE menyediakan kemudahan dalam hal tracking. Kemudahan yang dimaksud adalah pelanggan bisa melakukan cek posisi paket yang mereka titipkan dengan sangat mudah. Dengan kemudahan ini, maka tentu saja mereka akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pengecekan sehingga rasa khawatir akan paket yang tidak sampai atau bermasalah bisa dihindari. Lantas, bagaimana cara untuk melakukan cek barang dari JNE? Kita akan membahasnya secara terperinci di bawah ini. Selamat membaca.
 JNE menjadi salah satu opsi kurir terbaik hingga saat ini yang bisa diandalkan untuk peng Cara Cek Barang Jne Sudah Sampai Atau Belum Dengan Mudah

Melakukan Pengecekan Barang JNE

Sebenarnya, cek barang JNE sudah sampai atau belum ini bisa dilakukan dengan sangat mudah karena JNE sendiri sudah memberikan mekanisme yang harus dilakukan. Hanya saja, beberapa pelanggan sering tidak familiar sehingga kebingungan tentang apa yang harus mereka lakukan untuk melakukan pengecekan tersebut. Nah, ada beberapa langkah mudah di mana bisa anda lakukan untuk pengecekan barang tersebut seperti di bawah ini:

· Masuk pada web official dari JNE. Anda bisa mencari alamat website JNE melalui Google

· Jika sudah, cermati interface dari website JNE tersebut

· Anda akan menemukan kolom lacak kiriman

· Nah, jika anda sudah menemukannya, maka masukkan nomor resi. Nomor resi ini biasanya didapatkan ketika anda mengirimkan paket ke kurir JNE. Dalam hal ini, resi dari JNE biasanya didahului oleh huruf dan baru diikuti oleh angka. Masukkan nomor resi tersebut dengan cermat dan jangan sampai ada kesalahan pada huruf maupun angka

· Jika sudah, maka klik tracking di samping kolom tersebut. Tunggu sebentar

· JNE akan melakukan pemrosesan dan memberikan informasi berupa notifikasi pada interface website. Jika barang dalam keterangan on process, maka barang tersebut masih dalam proses pengiriman. Namun, jika ada notifikasi delivered, maka barang tersebut sudah sampai. Sistem JNE biasanya juga akan menampilkan detail penerima barang. Hal ini sangat penting guna memastikan bahwa barang sampai pada alamat yang benar

· Selesai

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, kita bisa melihat bahwa sebenarnya cara cek barang JNE sudah sampai atau belum adalah sangat mudah sekali. Dengan menggunakan website JNE, maka anda bisa melakukan cek barang JNE dengan simple. Selain menggunakan website resmi dari JNE, anda sebenarnya juga bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan aplikasi. Ada cukup banyak aplikasi cek resi yang tersedia di Google Play. Pilih saja aplikasi yang menurut anda terbaik untuk diunduh. Jika sudah, maka buka aplikasi dan masukkan detail nomor resi untuk dilacak menggunakan sistem aplikasi tersebut.

Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa paket dari JNE baru bisa dicek keberadaannya setelah minimal 24 jam dari manifest atau pengiriman. Hal ini dikarenakan adanya update informasi yang harus dilakukan oleh kurir. Selain itu, dalam pengecekan paket, pastikan nomor resi yang anda masukkan sudah benar. Kesalahan sekecil apapun dalam memasukkan nomor resi akan membuat paket tidak bisa dilacak. Demikian pembahasan mengenai cara cek barang JNE sudah sampai atau belum. Semoga bermanfaat.
Loading...