Cara Buat Link Wa Untuk Instagram Dengan Mudah

Dalam kesempatan ini, kita akan membahas cara buat link WA khusus untuk ditautkan pada aplikasi Instagram. Dewasa ini, kita menyadari bahwa WA merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik dan banyak digunakan oleh pengguna android. Aplikasi ini bahkan sudah menggeser BBM sebagai aplikasi paling laris yang sebelumnya merajai dunia chatting platform android. Namun, dengan tampilannya yang begitu sederhana serta lebih ringan, perlahan WA memainkan peran BBM dengan lebih baik.

Tidak di pungkiri memang bahwa WA memiliki beberapa fitur yang lebih baik dan memuaskan sehingga menjadi alasan kenapa pengguna android lebih memilih aplikasi chatting ini dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Dewasa ini, WA juga digunakan untuk penunjang bisnis online yang sangat membantu komunikasi penjual dan pembeli melalui fitur yang ada. Salah satu fitur yang sangat menarik dari WA dalam hal ini adalah adanya opsi buat link WA, terutama untuk ditautkan pada Instagram. Fitur ini dinamakan click to chat karena pada dasarnya, ketika anda melihat link WA tersebut di Instagram, maka secara otomatis anda akan bisa melakukan kontak tanpa menambahkan kontak terlebih dahulu. Sangat membantu, bukan?
 kita akan membahas cara buat link WA khusus untuk ditautkan pada aplikasi Instagram Cara Buat Link Wa Untuk Instagram Dengan Mudah

Jika dilihat dari fungsinya, tentu saja fitur ini sangat bermanfaat dalam urusan bisnis. Lantas, bagaimana cara kita menerapkan hal ini pada Instagram? Ada beberapa hal penting di mana harus anda perhatikan sebagaimana di bawah ini. Selamat membaca.

Membuat Link Click to Chat WA

Pada langkah pertama, tentu saja anda harus membuat link click to chat tersebut. Sebenarnya, langkah ini sudah disediakan dengan sendirinya oleh WA dan bisa digunakan dengan sangat mudah bagi para pengguna. Adapun langkah di mana harus dilakukan untuk membuat link tersebut adalah sebagai berikut:

· Copy dan paste link pada aplikasi note atau notepad. Link tersebut adalah sebagai berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281*******&text=Gw%20Ganteng%20kan?

· Nah, jika sudah, sekarang edit “6281*******” serta ganti dengan nomor WA yang anda gunakan. Setelah itu, pada script “Gw%20Ganteng%20kan?”, edit lagi teks dengan kata yang anda butuhkan, salah satu contohnya adalah “Barang%20Ready?”.

· Jika sudah di edit dengan benar dan seksama sesuai dengan petunjuk, maka lanjut ke langkah selanjutnya

Cara Membuat Link WA di Bitly

Langkah di atas tadi merupakan langkah awal atau permulaan untuk membuat link click to chat yang lengkap di WA. Dalam hal ini, anda bisa melihat bahwa ternyata link yang dihasilkan dari proses editing tersebut tergolong terlalu panjang. Hal ini tentu akan merugikan. Selain dalam estetika terlihat kurang elok, link terlalu panjang juga akan membuat orang lain malas mengklik link tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya anda memperpendek link tersebut.

Nah, untuk memperpendek link tersebut, anda bisa menggunakan layanan url shortener, salah satunya adalah bitly. Untuk melakukannya, maka ikuti langkah di bawah ini:

· Buka website bitly

· Buka notepad dan copy link yang sudah diedit sebelumnya

· Paste pada kolom di dalam website bitly

· Klik shorten dan link secara otomatis akan menjadi lebih pendek

· Copy dan simpan lagi ke notepad

Menaruh Link WA ke Instagram

Beberapa poin di atas menjelaskan cara buat link WA dengan saksama. Nah, setelah mengetahui langkah buat link WA, maka sekarang kita tinggal menaruh link tersebut di Instagram. Untuk menaruhnya, copy link pendek tadi, buka Instagram lalu masuk ke edit profile. Paste link pada kolom website.

Nah, demikian penjelasan mengenai cara buat link WA terutama untuk kelancaran bisnis anda. Semoga membantu.
Loading...