Cara Bikin Nugget Pisang Ala Sang Pisang Kaesang

Siapa yang tidak tahu kaesang, dia adalah anak terakhir dari bapak presiden joko widodo. Selain menjadi anak presiden, kaesang juga memiliki bisnis makanan. Salah satunya adalah sang pisang. Sang pisang ini menjual nugget pisang, yang kini sedang nghits. Ketika dibuka saja, hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk menghabiskan semua stok nugget pisang. Ternyata proses membuatnya sangat mudah. Oleh karena itu kita akan membagikan cara bikin nugget pisang ala sang pisang milik kaesang.

Inovasi makanan di pasaran memang semakin bervariasi. Banyak bahan makanan yang dibuat menjadi berbagai jenis olahan. Pisang misalnya, kini sudah dibuat menjadi berbagi variasi makanan. Seperti pisang krispy, keripik pisang berbagai rasa, dan kini yang sedang popular nugget pisang. Sudah banyak orang yang menjualnya, tidak hanya milik kaesang saja. Dengan berbagai brand dan inovasi rasa.
 dia adalah anak terakhir dari bapak presiden joko widodo Cara Bikin Nugget Pisang Ala Sang Pisang Kaesang

Dari dulu nugget identik dengan yang namanya daging ayam. Sebuah olahan makanan yang terbuat dari bahan daging dan dilumuri oleh tepung roti. Tapi kini ada yang mencoba berinovasi dengan nugget pisang. Jadi bahan pisang, yang dihaluskan kemudian ditambah dengan tepung roti dan digoreng. Kemudian diberi berbagai jenis toping. Ada keju, nuttela, green tea dan masih banyak lainnya.

Anda tak perlu membeli cemilan ini. Bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan bahan yang mudah. Bisa dihidangkan untuk keluarga, atau di jual lagi. Sehingga menghasilkan keuntungan yang besar. Mari langsung saja kita bahas tentang cara bikin nugget pisang yang mudah.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nugget Pisang

· 10 buah pisang, bisa gunakan pisang ambon atau jenis pisang lainnya yang matang

· 2 buah telur ayam

· 10 sendok makan tepung terigu

· Gula secukupnya

· Keju parut secukupnya

· 2 sendok teh perasa vanila

Bahan Untuk Lapisan Luar

· Tepung terigu cair

· Tepung roti


Cara Membuat Nugget Pisang

· Haluskan pisang terlebih dahulu. Bisa gunakan mixer atau blender, sampai benar-benar halus

· Selanjutnya masukan gula,tepung terigu dan bubuk vanila ke dalam adonan pisang. Aduk sampai tercampur rata.

· Rasakan rasanya kalau belum manis, bisa tambahkan gula lagi

· Masukan keju parut ke dalam adonan, kemudian campur sampai merata

· Siapkan loyang berbentuk kotak olesi dengan mentega. Kemudian masukan adonan pisang ke dalam loyang.

· Kukus sampai 20 menit.

· Kalau sudah matang, potong adonan sesuai selera.

· Celupkan potongan pisang ke terigu cair lalu gulingkan ke tepung roti

· Diamkan adonan tersebut di dalam lemari pendingin selama 1 jam atau lebih. Sampai adonan agak keras dan tepung roti merekat.

· Panaskan minyak, kemudian goreng nugget sampai matang dan berubah kuning keemasan.

Untuk penyajiannya, tinggal tambahkan toping yang anda suka. Bisa coklat, parutan keju, selai nanas, strawberry atau jenis toping lainnya. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan anda. Mudah bukan? Ketiga membuat nugget pisang ini, yang paling penting jumlah adonan pisang dan terigunya pas. Adonan pisang harus lebih banyak dibandingkan terigunya. Karena kalau terlalu banyak, membuat nugget terlalu keras dan rasa pisangnya tidak terasa.

Gunakan pisang yang benar-benar matang. Bisa memakai pisang ambon, kapok dan lainnya. Tinggal sesuaikan saja dengan selera anda. Ketika menggorengnya gunakan api sedang, supaya tidak cepat gosong. Itulah sedikit informasi tentang cara bikin nugget pisang ala sang pisang kaesang. Semoga bermanfaat.
Loading...