Cara Bikin Keripik Tempe Yang Renyah

Jualan keripik tempe bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menjanjikan buat anda. Dengan bahan yang buat dan proses pembuatan yang simple. Cemilan ini sangat enak dikonsumsi untuk lauk makanan atau cemilan ketika kumpul bersama keluarga, cara bikin keripik tempe yang renyah pun sangat mudah. Tapi kadang masih ada orang yang bingung membuatnya.

Ada yang hasilnya kurang renyah, gosong atau kurang gurih. Oleh karena itu kita akan membahasnya secara lengkap disini. Tempe merupakan salah satu makanan khas dari indonesia. Terbuat dari bahan kedelai yang mengandung protein tinggi. Tempe memang sering dikonsumsi untuk berbagai jenis olahan makanan. Seperti tempe goreng. Oseng-oseng tempe, sayur dan masih banyak lainnya. Termasuk dibuat keripik tempe.
 Jualan keripik tempe bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menjanjikan buat anda Cara Bikin Keripik Tempe Yang Renyah

Proses pembuatan keripik tempe sangat mudah. Anda harus bisa mengorengnya sampai kering, supaya keripik bisa tahan lama, rasa renyahnya pun tidak cepat hilang. Ketika digoreng dicampur dengan tepung yang sudah dicampuri bumbu , sehingga rasanya semakin gurih dan enak. Makanan ini sudah ada sejak lama dan banyak yang menjualnya. Ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan buat anda.

Tidak butuh modal besar tapi bisa menghasilkan keuntungan besar. Cara bikin keripik tempe pun mudah. Goreng dengan minyak panas, sehingga hasilnya lebih bagus. Pada saat membaliknya pun harus hati-hati. Jangan sampai rusak atau remuk. Karena potongan tempenya tipis-tipis. Untuk lebih jelasnya, kita bahas cara membuatnya dibawah ini.

Bahan Untuk Membuat Keripik Tempe

· 2 Buah Tempe

· ½ kg tepung beras

· 3 ruas kencur

· 6 siung bawang putih

· 4 butir kemiri

· 1 sendok makan ketumbar bubuk

· 3 lembar daun jeruk

· 2 bungkus kaldu ayam

· 1 liter air

· Garam secukupnya

Cara Membuat Adonan Keripik Tempe

· Haluskan semua bumbu, seperti kencur, bawang putih kemiri dan jeruk sampai halus

· Masukan tepung beras ke wadah, lalu masukan bumbu yang sudah anda haluskan

· Masukan garam dan ketumbar bubuk. Kemudian masukan air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Sampai adonan agak encer dan rasanya pas.

· Potong daun jeruk kecil-kecil. Kemudian campurkan ke adonan tersebut.

Cara Membuat Keripik Tempe

· Iris tempe setipis mungkin dan jangan sampai rusak.

· Panaskan minyak goreng, dengan api sedang sampai benar-benar panas.

· Celupkan irisan tempe ke adonan bumbu kemudian masukan ke dalam minyak goreng.

· Goreng tempe sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan

· Angkat kemudian tiriskan

Simpan keripik tempe ke wadah, kalau sudah dingin. Pastikan disimpan di tempat yang benar-benar tertutup supaya tidak cepat melempem. Selain itu anda harus menggorengnya dengan baik. Gunakan api sedang, supaya tidak cepat gosong. Jika anda ingin menjualnya lagi, bisa berinovasi dengan rasa keripik tempe ini. Ditambahkan rasa barbeque, balado, pedas manis, keju atau berinovasi dengan tingkat kepedesaanya. Sehingga produk anda bisa laris di pasaran. Buat yang berbeda dari keripik tempe yang sudah ada di pasaran saat ini.

Jangan lupa untuk membuat packaging yang bagus. Sehingga produk anda semakin disukai oleh banyak orang. Kemudian jual produk secara online atau dititipkan ke toko-toko. Pastikan rasanya enak, sehingga semakin banyak orang yang suka produk anda. Usaha yang tidak butuh modal besar, mudah membuatnya dan menguntungkan. Sekian artikel tentang cara bikin keripik tempe, semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.
Loading...