Cara Bayar Cicilan Di Shopee Dengan Kredivo

Sebagai salah satu tempat berbelanja online, Shopee juga menyediakan layanan kredit yang diberi nama dengan Kredivo. Kredivo merupakan solusi kredit dengan cara instan dengan penuh kemudahan di mana kalian bisa melakukan pembelian sekarang dan membayar di kemudian hari dalam waktu 1 bulan (30 hari) tanpa bunga sama sekali. Bisa juga dengan dicicil selama 3, 6 atau 12 bulan dengan bunga 2,95% / bulan. Tentu saja, ini menjadi kesempatan emas untuk kalian yang ingin membeli sesuatu di Shopee namun belum memiliki dana cukup. Lalu, bagaimana cara bayar cicilan di Shopee?
 Sebagai salah satu tempat berbelanja online Cara Bayar Cicilan Di Shopee Dengan Kredivo

Langkah-langkah Pembayaran Cicilan di Shopee

Cara bayar cicilan Shopee dengan Kredivo bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Sebelum melakukan checkout, pastikan dulu kalian mempunyai akun Kredivo

2. Setelah itu, pilih Kredivo

3. Kemudian, ada 2 pilihan pembayaran yang bisa dipilih. Pertama adalah Bayar dalam 30 Haru dan kedua adalah Cicilan

4. Untuk pilihan Cicilan, kalian bisa memilih tenor yang kalian inginkan

5. Selanjutnya, klik Konfirmasi

6. Setelah klik Konfirmasi, akan muncul rincian pesanan dan jangan lupa untuk memeriksanya lagi

7. Lalu, klik Buat Pesanan

8. Langkah selanjutnya, silahkan klik Bayar dan lanjutkan checkout dengan Kredivo

9. Kalian akan diarahkan segera ke halaman Kredivo dengan rincian pesanan yang telah kalian buat.

10. Pilih menu Login dan lanjutkan prosesnya dengan memasukkan nomor handphone serta PIN Kredivo kalian

11. Langkah selanjutnya dalam panduan cara bayar cicilan di Shopee adalah dengan memasukkan One-Time Password (OTP). OTP ini akan dikirimkan ke nomor handphone kalian dan masukkan lalu klik Konfirmasi OTP. Perlu diketahui, OTP hanya berlaku 1 kali dan ini berbeda dari PIN Kredivo milik anda. OTP ini terdiri dari 4 digit angka. Pastikan anda memasukkannya dengan benar. Sebelum klik Konfirmasi OTP, jangan lupa centang tanda persetujuan.

12. Jika sudah, maka status pembayaran akan muncul di halaman Verifikasi Pembayaran, apakah pembayaran berhasil atau tidak.

Itulah langkah-langkah lengkap cara pembayaran cicilan di Shopee yang harus kalian ikuti. Jika status pembayarannya Berhasil, maka artinya cicilan sudah terbayarkan. Status Berhasil artinya sudah diketahui. Semua rincian serta cicilan bisa dipantau dari aplikasi Kredivo.

Syarat-syarat Pengajuan Kredivo di Shopee

Jika kalian baru ingin mengajukan atau membeli dengan kredit di Shopee, maka terlebih dahulu harus mengetahui syarat-syaratnya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain adalah sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia

- Umur minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun

- Tinggal di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Denpasar, Semarang, atau Palembang

- Penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan

Dengan memenuhi persyaratan di atas, maka kalian bisa membeli produk di Shopee dengan cara mencicil atau membayar di kemudian hari.

Sistem Pembayaran Cicilan di Shopee

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada 2 macam cicilan. Pertama adalah membayar sebelum 30 hari. Cara ini cocok bagi anda yang sedang tidak memiliki dana cukup namun akan memiliki dana cukup untuk membayar sebelum 30 hari ke depan. Misalnya adalah karena sedang menunggu gajian. Sistem ini sangat menguntungkan karena tidak dikenakan bunga. Sistem kedua adalah dengan cicilan 3x, 6x atau 12x. Cicilan dan tenggang waktu jelas lebih ringan dan mudah namun dikenakan bunga sebesar 2,95% per bulan. Dengan mengetahui cara bayar cicilan di Shopee, kini kalian tidak perlu bingung jika tertarik untuk membeli produk di Shopee meskipun sedang tidak punya cukup uang.
Loading...