Tips Jitu Cara Cek Hp Hilang Melalui Akun Google

Cara cek HP hilang - Pada zaman modern ini, HP atau smartphone menjadi konsumsi utama dan candu yang tidak bisa ditinggalkan oleh masyarakat. Hampir semua orang saat ini tergantung pada HP untuk segala aktivitas mereka sehari-hari, sehingga sangat sulit bagi mereka untuk jauh dari keberadaan HP. Bagaimana jika suatu ketika Anda berada pada posisi dimana HP hilang atau terselip dan Anda tidak bisa menemukannya? Pasti Anda akan melakukan berbagai cara untuk menemukan HP yang hilang agar bisa ditemukan dengan mudah dan cepat.

Pernahkah mengalami HP atau smartphone hilang atau dicuri sehingga Anda tidak bisa menemukannya padahal terdapat banyak file dan kontak penting di dalamnya? Atau mungkin Anda adalah seorang yang pelupa sehingga HP sering terselip atau rekan Anda suka iseng menyembunyikan barang serta HP sehingga membuat Anda mengalami kesulitan untuk menemukannya? Jika pernah mengalaminya pasti yang pertama kali Anda lakukan adalah menelepon nomer Anda menggunakan telepon atau HP lain untuk memastikan HP dalam keadaan menyala lalu mencari di sekitar. Namun bagaimana jika ternyata HP tetap tidak bisa ditemukan dan ternyata dalam keadaan mati? Jangan khawatir, Anda dapat menemukan ponsel dengan mudah menggunakan beberapa cara cek HP hilang yang akan diulas pada artikel ini.
 HP atau smartphone menjadi konsumsi utama dan candu yang tidak bisa ditinggalkan oleh mas Tips Jitu Cara Cek Hp Hilang Melalui Akun Google

Langkah-langkah Cara Cek HP Hilang


Untuk bisa menemukan atau melacak smartphone yang hilang atau untuk mengatasi pencurian HP agar HP bisa kembali lagi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Android Device Manager. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mengetahui lokasi terkini tempat HP Anda dimanapun berada dari jarak jauh. Selain melacak keberadaan smartphone, Anda juga bisa mengunci serta menghapus seluruh data yang tersimpan pada smartphone agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Langkah-langkah untuk melacak keberadaan HP hilang menggunakan aplikasi Android Devce Manager adalah sebagai berikut.

1. Unduh aplikasi Android Device Manager lalu install pada Android atau PC Anda.

2. Buka aplikasi tersebut lalu klik Accept.

3. Silahkan lakukan Login menggunakan akun google yang Anda miliki dan masih aktif di HP Anda yang hilang.

4. Terdapat 3 pilihan untuk eksekusi pada Hp Anda yang hilang yaitu berdering, kunci dan hapus. Anda dapat berdering jika yakin bahwa hanya terselip dan dalam keadaan silent, nantinya HP akan berdering dengan volume keras agar dapat ditemukan. Pilih kunci jika Anda yakin HP hilang atau dicuri sehingga orang lain tidak dapat memanfaatkan data yang ada di HP untuk disalahgunakan.

5. Anda bisa mengetahui lokasi HP saat ini melalui tampilan peta pada aplikasi Android Device Manager. Jika GPS Anda pada Hp yang hilang dalam keadaan menyala, maka lokasi terkini keberadaan HP dapat diketahui. Namun jika GPS dalam keadaan mati, Anda dapat memilih osi Erase untuk menghapus data dan me-reset smartphone sehingga masuk ke pengaturan awal pabrik dan GPS HP akan menyala dengan sendirinya.

6. Setelah memilih opsi hapus, tampilan peta yang menunjukkan lokasi smartphone terkini akan ter-update dan Anda bisa mengetahui lokasi HP saat ini.

Cara cek HP hilang yang telah dijelaskan dapat Anda praktekkan jika smartphone Anda hilang atau lupa meletakkannya dimana. Jangan lupa untuk selalu mengingat akun google yang aktif dan Anda gunakan di HP untuk mempermudah pencarian HP. Semoga cara ini dapat membantu Anda untuk menemukan HP yang hilang.
Loading...