Tips Cara Melihat Tespek

Bagi anda pasangan pengantin baru, memiliki buah hati adalah hal yang tentunya sangat di nanti-nanti. Namun, hal ini juga bukan hal yang sangat mudah karena tidak semua pasangan yang dapat memiliki momongan ataupun hamil dalam waktu yang di inginkan. Terlebih lagi kehamilan bukanlah hal yang sangat mudah karena akan sangat membutuhkan ke ekstra hati-hatian demi menjaga si buah hati alias janin yang masih di dalam kandungan. Lalu bagaimana cara mengetahui kehamilan? Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan namun di dalam artikel ini akan membahas mengenai cara melihat tespek.

Berbicara tentang kehamilan, mengetahui kehamilan diusia dini adalah hal yang utama karena hal ini akan sangat bermanfaat demi kebaikan dan penjagaan si buah hati. Tespek merupakan salah satu alat pendeteksi kehamilan yang sangat populer dan banyak di gunakan oleh masyarakat pada umumnya.selain penggunaan yang mudah, keakuratannya juga terjamin. Selain itu, harganya yang terjangkau dan sangat mudah untuk di beli di toko ataupun supermarket terdekat dari rumah anda. Nah, sebelum anda melakukan pengecekan kehamilan menggunakan tespek, hendaknya anda terlebih dahulu mengetahui bagaimana Cara melihat tespek agar hasil yang di dapatkan lebih akurat dan terpercaya. Berikut ini adalah langkah atau tips yang bisa anda ikuti untuk melihat tespek.
 memiliki buah hati adalah hal yang tentunya sangat di nanti Tips Cara Melihat Tespek

Apa itu tespek?

Sebelum lebih lanjut mengetahui mengenai cara melihat tespek, maka akan lebih baik jika anda memahami bagaimana cara kerja tespek itu sendiri. Tespek merupakan sebuah alat uji kehamilan yang memiliki keakuratan mencapai 99 persen. Tespek bekerja dengan cara mendeteksi kadar HCG atau yang di sebut juga dengan human chorlonic gonadotropin atau air kencing. Apabila seorang wanita mengalami kehamilan maka sel telur akan di buahi dan menempel di rahim dan setelah 7 atau 14 hari HCG akan bisa di deteksi.

Tips memilih tespek.

Ada pentingnya juga bagi anda untuk lebih berhati-hati untuk memilih tespek. Tips yang pertama adalah dengan memastikan bahwa tespek yang anda beli masih layak pakai alias belum kadaluarsa. Maka dari itu anda harus cermat memerika tanggal kadaluarsa, karena tespek yang sudah kadaluarsa akan memiliki tingkat keakuratan yang rendah. Tips selanjutnya adalah bagi anda yang masih sangat awam dengan tespek, maka anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan apoteker untuk memilih tespek jenis apa yang memiliki keakuratan dalam mendeteksi HCG.

Cara melihat tespek

Cara melihat tespek, pertama adalah setelah anda membeli tespek dan memastikan jika tespek yang anda beli tidak kadaluarsa, setelah itu, anda dapat dengan cermat membaca petunjuk yang tertera pada bungkus tespek. Hal ini karena biasanya tespek akan membutuhkan penampung urin yang bisa anda siapkan sendiri di rumah ataupun anda beli. Terkadang juga ada tespek yang di jual sepaket dengan penampung urin. Setelah itu lakukan uji tespek pada saat pertama kali anda kencing yaitu setelah bangun tidur di pagi hari karena akan memberikan hasil yang paling akurat. Tunggu beberapa saat untuk melihat hasil, jangan terlalu lama ataupun terburu-buru. Jika hasil tespek negatif namun anda juga tidak mengalami menstruasi dalam kurun waktu tertentu maka anda bisa segera mengunjungi dokter. Namun, apabila hasilnya positif maka berbahagialah anda, bahwa anda positif akan memiliki bayi. Anda perlu memakan makanan yang bergizi, cukup istirahat dan selalu bahagia karena kebahagiaan ibu akan berpengaruh kepada janinnya. Jangan lupa untuk mengabari suami dan keluarga anda karena kabar bahagia tentunya tidak bisa di lewatkan begitu saja.
Loading...