Karakter, Macam Serta Rumus Mengetahui Shio Kita

Shio adalah zodiak Tionghoa, dimana zodiak tersebut menggunakan beragam hewan. Setiap hewan yang ada melambangkan tahun, bulan serta waktu dalam astrologi Tionghoa. Berdasarkan perhitungan kalender Tionghoa berulang setiap 60 tahun. dan ada 12 shio berlambang hewan dengan 5 unsur alam. menurut kepercayaan yang ada, setiap tahun akan shio tertentu mempunyai keberuntungan maupun kerugian. Apabila ditahun ini shio kita dalam kerugian, maka kita harus mengantisipasi hal tersebut. Tak heran bila orang Tionghoa pandai dalam berbagai usaha bukan? sayangnya cara mengetahui shio kita belum begitu familiar. Bagi kalian yang penasaran, selengkapnya simak lebih lanjut.

Karakter Dan Macam-Macam Shio
 dimana zodiak tersebut menggunakan beragam hewan Karakter, Macam Serta Rumus Mengetahui Shio Kita

Seperti yang sudah kita ulas tadi, bahwa shio terbagi menjadi 12 dengan lambang hewan berbeda-beda. Dan ternyata, bukan hanya peruntungan, setiap shio mempunyai karakter tersendiri. Berikut karakter dan macam-macam shio.

1. Tikus

Karakter Tikus mempunyai daya tarik dan usaha yang tak kenal lelah. Mereka orang-orang hangat dengan kepribadian penuh semangat. Sayangnya shio ini termasuk orang oportunis sejati. Dimana hanya memikirkan kehidupan saat ini saja. jarang memikirkan hari esok. Cerdas, pandai bergaul dan menyukai bergaul dalam klub-klub eksklusif.

2. Kerbau

Orang bershio kerbau dapat diandalkan, bersifat tebabf dan metodis. Ia dapat memperlakukan orang lain secara adil, pendengar baik, keras kepala dan berpendirian kuat. Tak mengherankan bila dia sangat dipercaya sebagai pemimpin. Walaupun kerbau tipe penyabar, menyulut amarahnya dapat merubahnya menjadi banteng.

3. Macan

Orang bershio macan sangat mampu memegang kendali, tak kenal takut, pejuang yang ganas, serta mempunyai kewibawaan. Wataknya itu membuat dia tak sabar dalam bertindak. Serta sulit percaya pada orang lain, karena pergolakan emosi yang ada.

Masih banyak lagi shio-shio lain seperti kelinci, ular, kambing, naga dll. Pastinya dengan karakter yang berbeda.

Cara Menghitung Shio

Ternyata cara menghitung shio dapat dilakukan. Tetapi perlu diketahui bahwa penentuan shio dihitung dari tahun baru imlek, bukan tahun baru Masehi. Banyak orang tahu shio-nya tetapi tidak tahu unsurnya. Berikut cara mengetahui shio kita melalui perhitungan.

Menentukan hewan shio

Kurangi angka tahun kelahiran dengan 4. Sebagai contoh 2013 - 4 = 2009. Sisa tahun nanti dibagi jumlah tahun yakni 12, maka 2009 : 12 = 167,5. Sisa 5 inilah yang dijadikan patokan hewan dengan urutan 0 Tikus, 1 Kerbau, 2 Macam, 3 Kelinci, 4 Naga, 5 Ular, 6 Kuda, 7 Kambing, 8 Monyet, 9 Ayam, 10 Anjing, 11 Babi. Jadi dapat disimpulkan orang yang lahir ditahun 2013 mempunyai shio Ular.

Menentukan unsur shio

Rumus menghitung shio hampir sama dengan cara diatas, hanya berbeda angka pembaginya. Pertama kurangi tahun dengan 4, 2013 - 4 = 2009. Kemudian bagi dengan 10, 2009 : 10 =200 sisa 9. Sisa 9 : 2 dengan membuang sisanya, hasilnya 4. Dimana urutan unsur sebagai berikut : 0 kayu, 1 api, 2 tanah, 3 logam, 4 air. maka unsur ditahun 2013 ialah unsur air.

Dari contoh perhitungan tadi, dapat disimpulkan bahwa tahun 2013 mempunyai shio Ular air. sangat mudah bukan? pastinya karakter yang ada akan berbeda dengan karakter ular berunsur lainnya.

Setelah paham akan cara mengetahui shio kita tadi, pasti kini sudah paham bukan? cara menghitung sangat mudah. Apabila kita telah mengetahui hewan serta unsur shio, kita dapat mengetahui karakter, keberuntungan dan hal-hal yang perlu dihindari. Pastinya semua berdasarkan perhitungan Tionghoa.
Loading...