Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi Note 4x Agar Hasilnya Maksimal

Masyarakat modern seperti sekarang ini semakin memiliki banyak kebiasaan baru. Kebiasaan tersebut sangat erat kaitannya dengan kemajuan jaman yang semakin canggih. Kecanggihan teknologi memang jelas sekali memberikan dampak kepada kehidupan manusia. Jika awalnya manusia harus bertemu langsung ketika ingin menyampaikan sesuatu dengan cepat namun saat ini orang sudah dapat berkomunikasi dengan mudah melalui jarak jauh. Bahkan apapun kegiatan anda, semua orang dapat mengetahuinya karena adanya social media. Adanya social media inilah yang menjadikan masyarakat semakin tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya gadget. Anda yang menggunakan hp xiaomi redmi note 4x, perlu untuk mengetahui cara setting kamera xiaomi redmi note 4x agar kegiatan anda berbagi gambar semakin menyenangkan.
 Masyarakat modern seperti sekarang ini semakin memiliki banyak kebiasaan baru Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi Note 4x Agar Hasilnya Maksimal

Dengan mengetahui cara setting kamera xiaomi redmi note 4x maka anda akan dapat menghasilkan tangkapan kamera yang mengagumkan. Perlu anda ketahui jika hp ini memiliki kamera yang beresolusi cukup tinggi yakni 13 mp. Dengan kamera tersebut, anda bisa mendapatkan gambar yang detail dan bagus. Kamera yang ditawarkan juga memiliki banyak fitur tambahan yang sangat mengagumkan seperti phase detection, led flash, auto focus, dan masih banyak lagi hal menarik yang ditawarkan. Resolusi untuk video dari kamera xiaomi ini adalah HD yang beresolusi 1080p@30fps dan juga 720p@30fps. Untuk kamera depannya bisa menghasilkan video dengan kualitas 720p@30fps.

Langkah melakukan setting

Setting kamera sebenarnya sangat mudah. Anda bisa mulai mengikuti langkah-langkah berikut ini agar nantinya anda bisa menikmati hasil gambar terbaik dari kamera handphone anda.

1. Langkah yang pertama anda harus membuka aplikasi kamera dari handphone anda tersebut.

2. Setelah itu anda harus mencari opsi mode.ketika anda sudah membuka mode maka akan ada banyak opsi lain yang bisa anda temukan.

3. Coba cari icon setting yakni yang bergambar roda gigi. Jika anda ingin membuat gambar dari hasil tangkapan seperti kamera awal maka anda bisa klik opsi yang ada pada bagian kanan atas.

4. Langkah yang selanjutnya anda bisa membuka opsi frame jika ingin mengatur ukuran dari gambar anda. Biasanya pengguna lebih senang menggunakan ukuran 16:9.

5. Anda juga dapat melakukan pengaturan kualitas gambar. Pada opsi kualitas gambar anda akan menemukan tiga pilihan yakni rendah, sedang dan tinggi. Jika ingin mendapatkan hasil gambar dengan kualitas terbaik maka anda dapat memilih kualitas tinggi. Ketajaman gambar memang akan sangat tergantung dengan jenis kamera dan juga pengaturannya.

6. Cara setting kamera xiaomi redmi note 4x supaya hasil gambar anda bagus adalah dengan mematikan opsi hdr. Opsi ini jika dipakai pada kestabilan yang rendah justru akan menghasilkan gambar yang kurang bagus. Namun jika anda mengambil gambar diluar ruangan dengan pencahayaan dan stabilitas yang bagus maka fitur ini bisa sangat berguna.

7. Cara untuk setting kamera xiaomi redmi note 4x selanjutnya jika anda ingin mengambil gambar secara profesional dengan menggunakan kamera tersebut adalah dengan mengaktifkan mode manual. Mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar sesuai dengan keinginan. Anda dapat mengatur banyak hal dengan menggunakan mode tersebut.

Setelah anda mengetahui beberapa cara setting kamera xiaomi redmi note 4x maka anda akan semakin dapat membuat hasil gambar dari kamera anda terlihat bagus. Saat ini banyak sekali orang yang gemar fotografi dan juga berselfi. Oleh karena itu mengetahui cara untuk mengatur kamera bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk anda.
Loading...