Cara Menghilangkan Centang Biru Di Wa Untuk Kepentingan Privasi

Tidak di pungkiri memang bahwa saat ini WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik yang digunakan untuk para pengguna smartphone. Meskipun pada awalnya WhatsApp kalah pamor dengan BBM, namun perlahan dan pasti, WhatsApp mulai mengikis eksistensi dari BBM dan menjadi aplikasi chatting paling favorite hingga saat ini. Selain itu, WhatsApp memberikan lebih banyak privasi untuk para pengguna termasuk menghilangkan centang biru atau tanda baca saat chatting. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara menghilangkan centang biru di WA demi privasi yang lebih tinggi.
 Tidak di pungkiri memang bahwa saat ini WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi chattin Cara Menghilangkan Centang Biru Di Wa Untuk Kepentingan Privasi

Sebagaimana kita tahu, tanda centang biru merupakan tanda di mana menandakan bahwa kita sudah membaca pesan yang masuk pada nomor WA kita. Beberapa orang mungkin tidak masalah dengan hal ini dikarenakan centang biru memberikan suatu tanda bahwa pesan sudah sampai dan sudah dibaca. Namun, bagi beberapa orang lain, hal ini tampak riskan dan mengganggu privasi mereka di mana mereka merasa ada tuntutan membalas pesan setelah pesan terbaca. Oleh karena itu, beberapa orang memilih untuk menonaktifkan tanda keterbacaan tersebut.

Ragam Fitur Menarik dari WhatsApp

Sebelum membahas tentang bagaimana langkah untuk menghilangkan centang biru di WA, kita akan membahas terlebih dahulu beberapa fitur yang menarik dari WhatsApp. Dalam hal ini, WhatsApp berusaha memberikan fitur terbaik guna memberikan kepuasan pada para pengguna. Selain itu, adanya fitur tersebut juga bisa menjadi alasan kenapa anda sebaiknya menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi chatting anda. Adapun beberapa fitur menarik tersebut adalah sebagai berikut:

· Enkripsi end to end. WhatsApp menggunakan enkripsi end to end yang sangat baik untuk privasi pengguna. Adanya fitur ini akan membuat pesan dari WhatsApp tidak bisa dibaca oleh selain pengguna, termasuk pihak ketiga bahkan pihak WhatsApp sendiri. Hal ini tentu akan sangat aman agar percakapan anda tidak di retas oleh pihak lain.

· Menu Status. Beberapa waktu terakhir, WhatsApp memberikan update fitur berupa status sebagaimana story pada Instagram dan Facebook. Dengan adanya menu status ini, maka pengguna bisa berbagai cerita dan opini dengan lebih menyenangkan

· Tanpa iklan. Salah satu alasan kenapa WhatsApp dipilih adalah tidak adanya iklan pada layanan tersebut. Dalam hal ini, WhatsApp memang tidak menyertakan iklan pada layanan tersebut sehingga pengguna tidak akan terganggu saat menggunakan aplikasi tersebut

Langkah Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Nah, lantas, bagaimana cara menghilangkan centang biru di WA untuk mendapatkan privasi yang lebih? Sebenarnya, untuk menghilangkan centang biru di WA ini anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang tergolong sangat mudah. Ada beberapa langkah simple di mana harus anda lakukan guna menghapus centang biru tersebut. Adapun beberapa langkah di mana harus dilakukan adalah sebagai berikut:

· Buka WhatsApp dan pilih menu setting

· Pada menu setting, pilih account lalu pilih privacy

· Setelah itu, gulirkan ke bawah lalu hapus tanda centang pada pilihan menu read receipts

· Dalam hal ini, tekan menu tersebut dalam kolom centang untuk menonaktifkan nya

· Selain itu, anda juga bisa menghilangkan last seen atau status terakhir pada WhatsApp. Caranya adalah buka WhatsApp dan masuk ke menu setting

· Masuk ke menu privacy lalu pilih last seen.

· Akan ada pilihan last seen dapat dilihat oleh orang lain, seperti everybody, contacts atau nobody

· Nah, untuk menonaktifkan last seen, maka pilih pilihan nobody

· Selesai

Dengan adanya cara menghilangkan centang biru di WA tersebut, maka anda bisa meningkatkan privasi anda dalam menggunakan aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.
Loading...