Cara Menghapus No WA Teman Yang Tidak Digunakan

Cara menghapus no WA - Aplikasi whatsapp kini menyediakan banyak fitur untuk memudahkan kita melakukan update dan berkomunikasi dengan teman chatting. Fitur yang kini disediakan oleh whatsapp diantaranya adalah video call yang memudahkan kita bertatap muka dengan teman chatting melalui smartphone dari jarak jauh. Selain itu juga terdapat fitur panggilan yang berfungsi untuk melakukan panggilan seperti seluler biasa hanya saja biaya beban tidak menggunakan pulsa melainkan kuota internet. Selain chatting, Anda kini juga bisa melakukan update status atau story pada whatsapp untuk berbagi motivasi atau update aktivitas Anda terkini kepada teman-teman yang ada di kontak whatsapp.

Seringkali terjadi Anda menggunakan nomor ponsel lama untuk mendaftar aplikasi whatsapp messenger. Namun karena Anda lebih sering menggunakan media sosial untuk berkomunikasi yang memakai kuota internet dari pada menggunakan pulsa reguler, maka tak jarang nomor ponsel Anda tersebut hangus karena tidak pernah diisi ulang pulsa. Hal ini mengakibatkan teman-teman WA Anda hanya bisa menghubungi melalui media sosial dan jika suatu ketika Anda tidak terhubung ke jaringan internet, teman-teman Anda tidak bisa menghubungi melalui ponsel biasa karena tidak mengetahui nomor posel aktif yang Anda gunakan. Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa menghapus atau mengganti nomor WA dengan cara mudah agar bisa menggunakan nomor yang digunakan saat ini.

Langkah-Langkah Cara Menghapus No WA
Aplikasi whatsapp kini menyediakan banyak fitur untuk memudahkan kita melakukan update dan Cara Menghapus No WA Teman Yang Tidak Digunakan

Mengganti nomor WA dengan nomor yang baru saat ini sering dilakukan oleh teman WA Anda. Biasanya teman WA Anda akan menghubngi melalui chat pribadi bahwa mereka ganti nomor, atau Anda juga bisa mengetahui dari pemberitahuan di grup bahwa teman Anda ganti nomor. Agar tidak terjadi penyimpanan nomor lebih dari 1, maka Anda perlu menghapus nomor yang tidak gunakan supaya jika ada keperluan Anda tidak salah untuk menghubungi nomor yang telah tidak digunakan. Tutorial cara menghapus no WA teman yang telah ganti nomor dengan mudah dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan sebagai berikut.

Ada 2 cara untuk menghapus no wa melalui kontak telepon dan aplikasi WA yang dijabarkan sebagai berikut.

Melalui Buku Telepon

1. Buka menu pada smartphone Anda, lalu pilih Kontak.

2. Setelah itu pilih nama yang nomornya akan dihapus dari kontak HP Anda.

3. Klik Opsi atau Pilihan lalu klik Hapus Kontak dan pilih Hapus.

Melalui Aplikasi Whatsapp

1. Buka aplikasi Whatsapp messenger yang telah terinstall pada smartphone Anda.

2. Lakukan pencarian kontak WA yang ingin Anda hapus dengan cara klik ikon dengan tanda pesan yang ada di bagian atas kemudian cari nama kontak tersebut.

3. Klik gambar profil kontak teman Anda, kemudian klik ikon i di dalam lingkaran.

4. klik ikon titik tiga menurun yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Lihat di buku alamat. Secara otomatis Anda akan masuk ke aplikasi kontak telepon.

5. Pada kontak telepon silahkan klik Opsi atau Pilihan lalu klik Hapus Kontak dan pilih Hapus.

Kedua cara menghapus no WA yang telah dijelaskan sebenarnya sama saja, hanya saja jika melalui aplikasi WA Anda tidak perlu bingung untuk menghapus kontak jika terdapat nama yang sama karena Anda mengetahui gambar profil WA teman yang akan dihapus. Jika Anda merasa terganggu dengan teman dan tidak ingin dihubungi, Anda dapat memblokir kontak teman tersebut. Karena apabila hanya menghapus nomor dari kontak WA, teman Anda tetap dapat mengirimkan pesan dan melakukan panggilan ke aplikasi WA Anda.
Loading...