Cara Bikin Pisang Nugget, Cemilan Kekinian Yang Sedang Popular

Olahan pisang sangatlah banyak sekali. Ada es krim pisang, kue pisang, pisang krispy, dan masih banyak lainnya. Buah pisang memang tidak hanya enak di makan langsung. Tapi juga enak diolah menjadi berbagai jenis makanan. Jenis pisang sangatlah banyak sekali, ada pisang ambon, pisang kapok, pisang hijau dan lainnya. Memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik untuk tubuh. Kali ini kita akan membagikan cara bikin pisang nugget yang sedang popular dan ngehits.

Ketika anda mencari di sosial media keyword pisang nugget. Pasti akan muncul banyak sekali postingan. Karena cemilan ini memang sedang popular. Ada banyak sekali orang yang menjualnya dan dibuat sistem franchise. Termasuk anak bapak presiden joko widodo, kaesang. Cemilan ini sedang disukai oleh anak muda. Karena rasanya yang enak dan terdapat banyak pilihan aneka rasa yang unik. Bahkan tidak hanya coklat atau keju saja. Tapi divariasi dengan berbagai jenis rasa. Sehingga terlihat lebih kekinian.
 Buah pisang memang tidak hanya enak di makan langsung Cara Bikin Pisang Nugget, Cemilan Kekinian Yang Sedang Popular

Pisang nugget ini dibuat dengan bahan dasar pisang. Bisa memakai berbagai jenis pisang. Asalkan matang. Lebih enak memakai pisang ambon, pisang hijau atau kapok. Karena manisnya lebih terasa. Kemudian pisang akan dikukus dan diberi tepung terigu. Lalu digoreng dengan tepung roti. Sehingga hasilnya kripsy dan enak. Selain itu ada tambahan keju, sehingga rasa pisang campuran rasa manis dan asin. Kalau anda penasaran, langsung kita bahas tentang cara bikin pisang nugget yang enak

Bahan Untuk Membuat Pisang Nugget

· 8 Buah Pisang

· 6 sendok makan tepung terigu

· 1 buah telur ayam

· 1 sendok makan gula pasir

· 1 sendok teh vanila bubuk

· Keju parut secukupnya

Bahan Untuk Lapisan Luar Pisang Nugget

· Tepung terigu yang dicairkan.

· Tepung roti atau tepung panir

Langkah Membuat Pisang Nugget

· Kupas pisang, kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Bisa juga manual memakai sendok. Pastikan haluskan sampai benar-benar halus. Untuk lebih mudah, anda harus memakai pisang yang matang

· Campurkan pisang yang sudah dihaluskan, dengan tepung terigu, gula, vanili dan telur ayam. Campurkan semua bahan sampai merata.

· Untuk rasa gurihnya, gunakan parutan keju. Campurkan parutan keju ke dalam adonan. Bisa juga ditambah sedikit garam. Pastikan rasanya pas dan sesuai selera anda

· Masukan adonan ke dalam loyang. Kemudian kukus sampai matang. Kurang lebih butuh waktu 20 menit.

· Angkat kukusan pisang, kemudian dinginkan sebentar. Potong adonan sesuai seleras. Bisa kotak atau lojong.

· Masukan potongan adonan ke tepung terigu cair. Lalu balurkan ke tepung roti sampai merata.

· Masukan potongan tersebut ke dalam lemari es terlebih dahulu. Supaya tepung roti bisa menempel dengan baik ke adonan pisangnya.

· Panaskan minyak sampai benar-benar pasang. Lalu goreng adonan pisang tersebut sampai berubah kuning keemasan, angkat dan sisihkan.

Anda bisa langsung memakannya tanpa ditambah toping apapun. Atau bisa ditambah toping sesuai selera. Bisa keju, nuttela, kacang, green tea, oreo dan lainnya. Tinggal sesuaikan saja dengan selera anda. Lebih enak di makan ketika masih hangat. Karena terasa lebih renyah dan gurih. Pastikan adonan pisangnya lebih banyak, sehingga rasa pisangnya tidak hilang

Ketika menggorengnya pun gunakan api yang sedang. Kalau terlalu besar, akan membuat pisang nugget cepat gosong, itulah cara bikin pisang nugget yang kekinian.
Loading...