Berbagai Macam Cara Memakai Aloe Vera

Aloe vera merupakan nama lain dari lidah buaya. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat yang sudah tidak asing lagi di telinga setiap orang. Hal ini karena lidah buaya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Aloe era telah banyak di budidayakan mengingat peranannya sebagai tanaman herba yang mujarab tidak hanya dalam bidang kesehatan namun dalam hal kecantikan. seiring dengan semakin modern dan canggihnya jaman, banyak penemuan khasiat lidah buaya yang banyak di aplikasikan sebagai ramuan kecantikan kulit wajah adalah salah satunya. Bagi anda yang belum mengetahui tentang hal ini, berikut ini adalah Cara memakai aloe vera untuk treatment wajah anda.

Cara memakai aloe vera untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat
 Aloe vera merupakan nama lain dari lidah buaya Berbagai Macam Cara Memakai Aloe Vera

Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang cenderung berminyak dan berjerawat, hal ini tentunya akan menjadi momok bagi setiap orang. Bagaimana tidak, karena hal ini membuat anda merasa tidak percaya diri untuk bepergian ataupun tampil di acara publik. Namun bagi anda, yang memiliki masalah dengan hal ini jangan merasa khawatir terlebih dahulu karena anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker aloe vera. Caranya juga sangat mudah, pertama rebuslah daun aloe vera di dalam air mendidih agar melunak. Setelah itu untuk membuatnya lebih halus dan lembut, anda bisa menggilingnya menggunakan mesin penggiling ataupun secara manual. Setelah itu, tambahkan madu kemudian campur hingga merata lalu dioleskan pada wajah anda tunggu hingga 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini setiap rutin agar mujarab.

Cara memakai aloe vera untuk kulit sensitif

Cara memakai aloe vera untuk mengatasi kulit anda yang begitu sensitif sangatlah mudah. Maka dari itu, bagi anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif, maka anda jangan pasimis dulu. Berikut ini adalah ramuan dengan menggunakan aloe vera untuk kulit sensitif. Pertama yaitu dengan menghaluskan aloe vera gel yang ditambahi dengan mentimun dan yoghurt. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes mawar atau minyak esensial. Setelah dicampur secara merata, aplikasikan pada wajah anda yang sensitif tunggu selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Hal ini akan dapat membasmi kotoran pada kulit dan memberikan rasa bersih dan segar.

Cara memakai aloe vera untuk kulit kering

Memiliki kUlit kering juga merupakan salah satu permasalahan kulit yang perlu anda atasi secepat mungkin. Ada banyak cara yang bisa ada lakukan dimana salah satunya adalah dengan cara menggunakan tanaman yang serba guna dan berkhasiat yaitu aloe vera. Sediakan dua sendok keju cottage dan juga siapkan gel aloe vera kemudian campur dan blender setelah menambahkan beberapa irisan kurma dan jus lemon. Bahan-bahan tersebut awet cukup dalam waktu lama sehingga anda dapat membuatnya dalam jumlah yang cukup banyak dan menyimpannya di dalam lemari es. Oleskan pada wajah setiap hari secara rutin dan diamkan selama 30 menit bilas dengan air hangat kuku dan terakhir dengan air dingin.

Demikianlah beberapa Cara memakai aloe vera yang bisa menjadi informasi bagi anda. Bagi anda yang menginginkan kulit sehat kencang, bebeas jerawat dan tidak berminyak, maka jangan terburu-buru untuk menggunakan produk-produk kimia yang belum teruji keamanannya. Langkah yang tepat pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan aloe vera sebagai treatment keseharian anda secara rutin. Semoga bermanfaat.
Loading...