Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Juni 2018

Pilih Xpander vs Terios Harga Selisih Sedikit

Peluncuran berbagai macam model baru belakangan ini tampaknya membuat pasar otomotif tanah air langsung ramai di awal tahun. Khususnya pada segmen LMPV maupun LSUV. Salah satu yang membuat kian panasnya industri otomotif tanah air adalah Mitsubishi Xpander. Model yang diluncurkan pada pertengahan 2017 ini berhasil mengumpulkan SPK mencapai 27.000 unit dalam waktu 2 bulan saja.

Ulasan Mengenai Pilih Xpander vs Terios Harga Selisih Sedikit

Tak hanya itu, terdengar kabar bahwa dikarenakan jumlah SPK yang sangat banyak membuat konsumen harus rela menunggu unit hingga berbulan-bulan. Hal ini tentunya membuat para pesaingnya tak tinggal diam. Pada November silam, PT Daihatsu Astra Motor turut meluncurkan Daihatsu All New Terios generasi terbaru. Peluncuran ini tentunya turut membuat publik cukup penasaran dengan Terios generasi terbaru ini apalagi di saat itu harga resminya belum dirilis.

Dan akhirnya beberapa hari lalu, PT Astra Daihatsu Motor merilis harga resmi dari All New Terios. Lantas, berbanding jauhkah harga Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Terios? Berikut daftar harga Terios generasi terbaru dan Xpander.

Daftar harga All New Terios
  • Terios 1.5 X MT Rp 195.200.000
  • Terios 1.5 X MT Deluxe Rp 205.200.000
  • Terios 1.5 X AT Deluxe Rp 215.200.000
  • Terios 1.5 R MT Rp 227.900.000
  • Terios 1.5 R AT Rp 237.900.000
  • Terios 1.5 R MT Deluxe Rp 237.900.000
  • Terios 1.5 R AT Deluxe Rp 247.900.000

Daftar harga Xpander
  • Xpander Ultimate AT : Rp 245,35 juta
  • Xpander Sport AT : Rp 237,15 juta
  • Xpander GLX MT : Rp 189,05 juta
  • Xpander GLS MT : Rp 208,55 juta
  • Xpander Exceed MT : Rp 214,55 juta
  • Xpander Exceed AT : Rp 224,95 juta

Pada Desember 2017 lalu, Mitsubishi Indonesia digosipkan akan menaikkan harga Xpander sampai Rp 3 juta untuk seluruh varian pada Januari 2018. Dan hal tersebut menjadi kenyataan saat ini.

Dengan selisih harga yang relatif sepadan, Mitsubishi Xpander hadir sebagai LMPV yang memiliki dimensi terbesar di kelasnya yang diklaim mampu memberikan ruang akomodasi yang lapang di kabin. Selain itu, Xpander berbekal fitur- fitur terlengkap di kelasnya, seperti cup holder sampai 12 buah, power outlet pada baris pertama dan ketiga, Engine Start Stop Button, setir dengan pengaturan Tilt dan Telescopic, Welcome Light dan Coming Home Light, Hill Start Assist, dan Active Stability Control.

Sementara Daihatsu Terios turut hadir dengan fitur yang tidak kalah unggul, seperti kamera 360 derajat, pengontrol AC Digital, Engine Start Stop Button, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist pula. Oh ya, Terios juga memiliki ground clearance 220 mm yang diklaim paling jangkung di kelasnya.

Kembali bicara harga, All New Terios tipe termurah di banderol Rp 195,2 juta. Ini artinya hanya lebih mahal Rp 6 jutaan saja dengan tipe terendah Xpander. Sedangkan di masing-masing tipe tertinggi, selisihnya semakin kecil. Xpander Ultimate AT hanya lebih murah Rp 2,5 jutaan dibanding Terios 1.5 R AT Deluxe.

Mitsubishi Xpander merupakan mobil segmen Low MPV namun memiliki desain ala SUV. Ruangan kabin yang lega dengan tempat duduk nyaman dan fitur ala suv ber teknologi jaman now. Toyota Rush merupakan mobil segmen Low SUV dengan jok 7 penumpang seperti layaknya MPV sehingga memberikan daya angkut yang lebih banyak dan menyasar segmen keluarga. Fiturnya pun makin wah dengan teknologi jaman now. Daihatsu Terios merupakan kembaran Rush namun dengan posisi dibawah Rush. Fitur hampir sama dengan ush namun sedikit ada perbedaan. Tempat duduk juga tujuh dan sasaranya juga keluarga.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas