Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 02 Juni 2018

Gaji Pegawai Angkasa Pura

PT Angkasa Pura adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan yang ada di bawah badan usaha milik negara. Sebagaimana yang diketahui bahwa PT ini terbagi menjadi dua yakni angkasa pura 1 dan angkasa pura 2. Untuk angkasa pura 1, wilayahnya adalah mengelola kawasan di bagian Indonesia timur dan tengah. Sementara untuk angkasa pura 2 memberikan pelayanan kepada masyarakat di bagian Indonesia barat. Setidaknya ada 13 bandar udara yang dikelola oleh pt angkasa pura, seperti bandar udara internasional ngurah rai, bandar udara internasional adisutjipto, kemudian bandar udara internasional el tari, bandar udara internasional selaparang, dan masih banyak yang lainnya.
gaji pegawai angkasa pura 1 kaskus,gaji pegawai angkasa pura support,gaji pkwt angkasa pura 2,gaji angkasa pura 2 kaskus,gaji avsec angkasa pura support,gaji angkasa pura 2,

Adapun untuk pendapatan yang bisa diterima oleh masing-masing pegawai di perusahaan ini tentu sangat besar. Selain karena merupakan anak asuh dari badan usaha milik negara (bumn) PT Angkasa Pura ini juga memberikan tunjangan-tunjangan selain gaji pokok, yang bisa mencapai 20 kali bayaran. Jadi meskipun gaji pokok tiap bulan terhitung sedikit lebih sedikit, namun hal tersebut tertutupi oleh tunjangan yang diberikan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan menjadi pegawai di angkasa pura:

1.Perhatikan Syarat Penerimaan
Sebagaimana perusahaan badan usaha milik negara lainnya, di PT Angkasa Pura juga memberikan beberapa syarat untuk seleksi masuk karyawan. Misalkan saja minimal harus diploma 3, strata 1 dengan kualifikasi berasal dari progam studi atau jurusan ekonomi, akuntansi, managemen pemasaran, teknik informatika, arsitek, humas, kesehatan masyarakat, dan lain sebagainya. Untuk masing-masing jurusan tersebut haruslah memiliki ipk minimal 2,7 sampai 3,0 dengan skala 4. Syarat lainnya adalah harus lulus tes toefl dengan minimal skor 477 dan nilai tes ielts antara 4,5 sampai 5,0. Syarat paling penting dan sangat memengaruhi diterima atau tidaknya seorang pegawai bekerja di angkasa pura adalah belum menikah. Jadi jangan terburu-buru mendaftar di perusahaan ini tanpa melihat syarat mutlaknya. Karena PT Angkasa Pura sama sekali tidak menerima calon pegawai yang sudah berumah tangga.

2.Perhatikan Gaji Tiap Bidang
Menjadi sejahtera adalah dambaan dan harapan setiap orang. Termasuk jika Anda memutuskan untuk menjadi pegawai di sebuah instansi. Gaji adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Meskipun tujuan bekerja adalah mengabdi atau lain sebagainya, namun memperhatikan perihal pedapatan adalah hal yang sebenarnya sangat berpengaruh pada hasil kinerja dan komitmen dalam bekerja. Adapun untuk gaji pegawai angkasa pura 2 adalah mulai dari nominal 1,5 juta rupiah tiap bulan sampai dengan gaji pokok tertinggi yang mencapai 55 juta rupiah. Bagi pegawai yang menempati bidang staf administrasi maka gaji pokoknya adalah sebesar 1,5 juta rupiah, kemudian dilanjutkan dengan gaji cleaning service yakni 1,6 juta rupiah. Kemudian untuk karyawan magang, gaji pokok yang diterima sebesar 2,5 juta rupiah. Untuk gaji pokok di atas 10 juta dimiliki oleh para pemegang perusahaan seperti senior officer 12 juta per bulan, pengawas senior dengan 14 juta rupiah per bulan, junior manager juga 14 juta, manager dengan upah 12 juta, department head dengan upah 14 juta rupiah, general manager dengan gaji pokok 51 juta tiap bulan dan yang terakhir vice president dengan 55 juta rupiah tiap bulan.

3.Perhatikan Tunjangan
Gaji-gaji di atas belum dihitung atau dikalkulasikan dengan adanya beberapa jenis tunjangan. Selain mendapatkan seragam dinas, tunjangan yang umum seperti tunjangan makan, insentif kerja, tunjangan trasnportasi, tunjangan kesejahteraan keluarga, tunjangan cuti dan tunjangan khusus, bahkan sampai sumbangan perkawinan juga akan diberikan oleh pihak angkasa pura kepada pegawainya.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas