Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Agustus 2017

Membongkar Rahasia Korek RX King Terbaru

Yamaha RX King adalah motor legenda. Beberapa sebutan disematkan kepada motor sport yang terakhir dibuat tahun 2009 silam ini. Motor jambret, raja jalanan atau sang raja adalah beberapa diantaranya. Kenyataan ini menggambarkan bahwa memang RX King banyak penggemarnya. Bukan hanya di masa lalu namun juga hingga detik ini. Dan biasanya para pemiliknya tak puas dengan kondisi standar terutama dalam hal performa mesin. Meski dalam kondisi standar, performa mesin tak ada yang meragukan namun dengan memberikan sentuhan korek maka kemampuannya akan terdongkrak signifikan.

Korek RX King Terbaru

Korek RX King Terbaru

Setiap bengkel korek biasanya memiliki rumus sendiri dalam "membedah" mesin sang raja ini. Tips korek RX King terbaru berikut ini akan sedikit memberikan gambaran terutama bagi pemula bagaimana meningkatkan performa mesin motor jambret ini :

1. Menaikkan nilai kompresi
Ada beberapa trik untuk menaikkan nilai kompresi ini misalnya dengan membubut atau paling gampang dengan mengganti packing block head dengan part yang lebih tipis. Sedikit ekstrim ada yang melepas packing alias tak menggunakan packing sama sekali namun cukup diolesi lem saja.

2. Pengapian
Menangani bagian pengapian merupakan langkah penting korek RX King terbaru ini. Untuk itu pemilik bisa melepas kabel dari kiprok yang menuju charging aki. Tujuannya agar arus bisa mengalir dengan lebih deras lagi pada koil. Dengan demikian aki menjadi tak berfungsi lagi. Namun ada efek bila mengambil langkah ini yaitu lampu akan cepat putus. Namun hal ini dapat disiasati dengan menambahkan dioda sebelum lampu atau mengganti dengan bohlam berdaya Watt besar. Selanjutnya cop busi bawaan diganti dengan produk cop busi racing.

3. Karburator
Yamaha RX King standar tak perlu mereamer karbu namun cukup menaikkan ukuran pilot jet dan main jet saja sudah cukup. Ukuran pilot jet bawaan biasanya 22,5 mak coba dinaikkan 1 step menjadi ukuran 25. Kemudian untuk main jet yang standarnya 150 bisa dinaikkan dengan ukuran 155. Lakukan step by step yang umumnya dengan kelipatan 2,5.

4. Pasokan udara
Langkah selanjutnya korek RX King terbaru untuk menaikkan pasokan udara yaitu dengan mencopot busa saringan udara. Kemudian ambil karet intake udara yang terdapat di atas kotak saringan udara yang berbentuk seperti huruf L.

5. Perbandingan sproket/gir
Caranya dengan mengganti perbandingan gir depan dan gir belakang dengan ukuran lebih kecil, tapi jangan mengurangi terlalu banyak. Contohnya dengan mengganti ke ukuran 15/35, 14/35 atau 16/33. Sesuaikan dengan keinginan, mau akselerasi meloncat atau ingin napas tarikan yang panjang.

6. Knalpot
Korek RX King terbaru berlanjut dengan menangani bagian saluran gas buang agar makin lancar. Pemilik bisa membawa ke bengkel bobok untuk membuat knalpot standar makin lancar membuang gas hasil pembakaran. Pilihan lain adalah dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot model kolong (V3V) yang terbukti mampu menambah akselerasi secara mencolok.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas