Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 18 Agustus 2017

Ancar-Ancar Biaya Modif RX King Jadi Trail

Di jalanan Indonesia sepeda motor dengan mesin 2-tak masih banyak berseliweran. Wajar saja sebab kendaraan roda dua jenis ini sudah mempunyai tempat tersendiri di hati sejumlah pengagumnya, seperti Yamaha RX King. Yamaha RX King adalah salah satu motor sport legendaris di tanah air. Dengan suara knalpot khasnya serta tampilan yang minimalis menjadikan semplakan yang satu ini cukup digemari sampai kini.
Modif RX King Jadi Trail

Tak sebatas untuk tunggangan kalangan penggila kecepatan saja, motor RX King pun sering dipilih sebagai bahan modifikasi. Salah satunya yang kerap dianut adalah modif RX King jadi trail. Modif ini termasuk cukup ekstrim sebab sejumlah besar besar komponen standar RX King dilucuti. Bagian yang disisakan cuma mesin dan rangka. Bagian rangka juga banyak diubah supaya dapat mengikuti bodi motor trail. Bagian kaki-kaki adalah part yang harus diubah total. Suspensi bagian depan lazimnya memanfaatkan peredam kejut khusus motor trail dengan ukuran lebih panjang. Begitupun dengan bagian belakang, ukuran swing arm lebih panjang serta shock kini diganti model monoshock.

Menyerupai motor trail pada umumnya, ukuran pelek depan dan belakang pun berbeda. Seringnya ukuran pelek depan lebih besar ketimbang yang belakang. Memakai model pelek jari-jari dan aplikasi ban dengan kembangan tahu. Di samping kaki-kaki, bentuk setang pun mengadopsi model motor trail sebenarnya yang lebar. Tak cuma itu, jok pun didesain tipis sebab umumnya pengendara motor trail jarang duduk di atas sadel sebab trek yang dilewati menuntut konsentrasi dan keseimbangan tubuh. Supaya modif RX King jadi trail ini makin mendekati aslinya maka papan nomer start di tempel di sisi depan dan samping.

Untuk melakukan modif RX King jadi trail tentu tak setiap bengkel modifikasi bisa melakukannya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui lebih dulu bengkel mana yang mampu menyulap motor RX King standar menjadi Supermoto atau trail. Informasi berguna mungkin bisa didapatkan dari komunitas pecinta RX King atau dari forum-forum khusus di internet. Mengenai biaya modif RX King jadi trail bisa bervariasi tergantung kualitas part yang diinginkan dan juga model ubahan yang diingini. Namun sebagai ancar-ancar merubah RX King menjadi motor Supermoto bak Kawasaki KLX diperlukan biaya sebesar Rp.15 juta.

Uang sebesar itu untuk membeli beberapa suku cadang dari shockbreaker, sasis, swingarm belakang, knalpot, tangki, stang, full body trail PPC, cat, hingga mengorek bagian mesin untuk mendongkrak performa. Namun bila ingin mengganti di bagian kaki-kaki dan ban saja maka biayanya hanya Rp.2 juta saja. Biaya tentu bukan harga mati, masih bisa dilakukan negosiasi dengan pemilik bengkel.
 

Postingan Populer

Atas