Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 Agustus 2017

Yamaha RX King Cobra Original, Sang Legenda Motor Sport

Yamaha merupakan salah satu perusahaan otomotif yang besar dan banyak melahirkan produk khususnya untuk motor. Di Indonesia Yamaha cukup merajai pasaran bahkan sudah sejak dulu. Yamaha RX King Cobra original merupakan salah satu sepeda motor keluaran Yamaha yang sukes. Bahkan RX King Cobra Original bisa dibilang merupakan legenda sepeda motor Yamaha. Deretan seri RX King sangat lama merajai pasaran Indonesia yaitu sekitar 1983-2009.

Yamaha RX King Cobra Original

Yamaha RX King Cobra Original

Pada jamannya Yamaha RX King Cobra Original motor sport dengan tampilan gagah dan muda sangat dicari. Bukan hanya tampilannya saja yang membuatnya sangat diminati, kapasitas mesinnya juga bagus bahkan tak kalah dengan motor-motor jaman sekarang sekalipun. Kini motor ini masih menjadi pilihan yang tak dipandang sebelah mata, khususnya untuk para penggemar motor tua dan motor modifikasi. Banyak pula yang memodifikasi motor ini menjadi jenis modifikasi tertentu.

Sebelum Yamaha RX King ada versi yang disebut dengan nama RX-K yaitu di tahun 1981-1982. Sementara Yamaha RX King Cobra Original merupakan salah satu dari deretan RX-King. Selain RX-King Cobra Original ada juga 3 seri selanjutnya dari RX-King. RX King-Cobra merupakan seri yang paling tua untuk RX-King dan seri selanjutnya yaitu RX-King Master, generasi Facelift, dan Yamaha New RX-King.

Keempat seri dari RX-King tersebut sebenarnya tak terlalu memiliki perbedaan. Seperti seri-eri pada umumnya, deretan seri tersebut merupakan penyempurna dari seri-seri sebelumnya. Walaupun Yamaha RX King Cobra paling tua, namun spesifikasinya sudah sangat bagus karena memang motor ini juga penyempurna dari keluaran sebelumnya yaitu RX-K.

Yamaha RX-King disempurnakan dengan penambahan YEIS (Yamaha Energi Induction System) dengan penambahan ini maka lebih irit dan bertenaga hingga 5000 Rpm. Motor ini mengusung mesin 2 Tak yang cukup bisa diandalkan. Motor ini juga memiliki keunggulan dari sisi tangki dimana tangkinya lebih lebar sehingga bisa menampung lebih banyak bahan bakar.

Melihat dari sisi performa maka motor ini sudah cukup oke dan tak heran jika hingga saat ini tetap diminati. Beralih ke tampilan fisik dari motor ini. Kini berbagai motor tua termasuk Yamaha RX King Cobra Original modif banyak kita temukan. Memang ada juga yang sengaja mencari motor ini untuk dimodif. Namun sebenarnya dilihat dari sisi tampialn motor RX-King Cobra sudah cukup gagah dan keren ala motor sport. Sangat mewakili jiwa muda pemiliknya. Sangat memberikan kesan laki pula.

Jika anda membelinya tanpa memodifnya sebenarnya motor ini sudah memiliki tampilan yang oke. Dibuktikan dengan julukan motor ini pada jamannya yaitu motor jambret. Bisa dibayangkan bagaimana kesan garangnya pada masa jayanya. Julukan ini memang diberikan karena sering dipakai oleh jambret baik dalam film maupun kehidupan nyata. Tertaik dengan Yamaha RX King Cobra Original maka anda bisa mencarinya mulai sekarang.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas