Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 14 September 2018

Cara Memasang Warna Kabel CDI RX King

Warna kabel pada setiap jenis motor ada perbedaan masing - masing sesuai dengan produsen pembuat motor itu sendiri. Dan pada warna kabel cdi rx king tentunya juga memiliki design dan sistem yang disesuaikan dengan peforma yamaha rx king. CDI sendiri berfungsi untuk mengecek CDI yang merupakan jenis DC serupa dengan jenis AC, Cabut kabel yang masuk kedalam coil, kemudian tempelkan massa dan tekan atau jegleg. Apabila terlihat api CDI tAndanya sempurna. Tetapi jika api CDI tidak muncul tAndanya terjadi kerusakan. Pembuatan warna kabel sengaja berbeda sebagai alternatif memudahkan apabila terjadi kerusakan pada kendaraan nantinya. Pada dasarnya pembuatan warna kabel yang berbeda adalah untuk membenahi jika terjadi konsleting. Karena akibat dari konsleting sendiri menyebabkan kabel terbakar.
Warna Kabel CDI RX King

Dan karena produsen motor memiliki perancang atau designer yang berbeda maka sistem listrik yang dibuat juga berbeda. Karena sebagai tindakan pencegahan pembuatannya bertujuan untuk membuat para plagiat atau peniru tidak akan meniru rancangan yang dibuat oleh masing masing produsen kendaraan bermotor. Dan pembahasan kali adalah tentang perbedaan warna kabel CDI RX king yang beraneka macam. Sehingga Anda tahu apa yang menyebabkan warnanya menjadi berbeda dilihat dari kegunaannya.

Dimana warna kabel yang berbeda pada kendaraan bermotor itu memang sebenarnya tidak sekedar dibuat berbeda. Namun ada beberapa hal yang membuatnya berbeda. Dimana untuk salah satu tujuan dari penggunaan warna yang berbeda adalah digunakan sebagai pembeda antar arus dan tujuan arus. Sehingga Anda tahu arti dari setiap warna kabel, karena setiap warna memiliki fungsi yang berbeda beda. Jadi, saat Anda merasa kebingungan membenahi pemasangan warna kabel, akan lebih baik bila Anda tenangkan diri dulu. Dan untuk menghindari kesalahan penempatan dan terjadinya konslet, Anda perlu mengetahui warna kabel pada yamaha rx king terlebih dahulu. Dengan mengetahui warna kabel dan penempatannya Anda mengerti dimana letak jalur penghubung untuk masing masing kabel. Dan sebagai penambah bahan referensi Anda mengenai warna kabel CDI yamaha rx king Anda bisa memperhatikan maksud dari warna kabel yang terdapat pada yamah king rx miliki Anda.

Karena pada dasarnya warna kabel CDI RX yamaha king memiliki beberapa kumpulan warna yang memilki arti masing - masing. Dan warna yang dimiliki berupa koil pada kabel bewarna oranye, massa artinya hitam, kunci kontak pada kabel bewarna hitam – putih, input spul pada kabel bewarna hitam merah, pulser – pada kabel bewarna putih hijau, dan pulser + pada kabel bewarna putih merah. Penjelasan warna di atas menjelaskan sistem cdi yang terdapat pada warna kabel CDI RX king. Jadi di saat terjadi konsleting Anda bisa mengetahui segera letak kerusakannya dengan cara mengetahui warna dari setiap kabel pada sistem listrik yang ada pada yamaha rx king.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas