Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 22 Agustus 2017

Penyebab Oli Samping RX King Terlalu Boros

Pastinya sudah banyak orang yang tahu bahwa Yamaha RX King ini merupakan motor yang menggunakan mesin 2 tak yang kini tetap masih digemari oleh berbagai kalangan masyarakat tertentu. Beberapa alasan mengapa orang menyukai motor jenis ini ialah karena modelnya yang cukup keren, tarikan mesinnya juga sangat hebat, dan seru untuk digunakan melaju kencang.

Oli Samping RX King Terlalu Boros

Oli Samping RX King Terlalu Boros

Jika Anda memiliki motor RX King ini maka Anda harus merawatnya dengan baik karena motor tersebut tergolong sebagai motor lama yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Mungkin Anda yang sudah lama memilikinya pasti pernah mengalami beberapa keluhan contohnya seperti oli samping RX King terlalu boros. Ya, hal tersebut bisa saja terjadi oleh setiap motor RX King. Jika hal itu sudah terlanjur terjadi pada motor kesayangan Anda ini maka bisa dipastikan bahwa terjadi masalah pada bagian mesinnya. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan oli samping ini?

Oli samping merupakan salah satu tambahan campuran pada bahan bakar yang mana campuran tersebut akan menimbulkan keluarnya asa pada bagian pembuangan atau knalpot. Masalah oli samping RX King terlalu boros ini memang harus segera diatasi dengan baik. Anda dapat membawanya ke bengkel yang sudah terbiasa menangani hal yang serupa tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa selain menggunakan pelumas, motor ini juga menggunakan oli samping.

Tujuannya adalah untuk melancarkan kinerja pada gigi-gigi komponennya serta untuk melumasi bagian piston dan sebagainya. Penyebab oli samping RX King terlalu boros ini bisa disebabkan karena takarannya yang kurang tepat sehingga menghasilkan motor menjadi keluar asap yang mengepul serta menjadi mbrebet. Penting bagi Anda untuk selalu memastikan bahwa kondisi oli samping pada motor RX King yang Anda miliki tersebut tidak sampai kering atau bahkan kosong. Sangat disarankan supaya dapat mengatur volumenya dengan takaran yang sesuai. Apa bila terlalu irit atau jumlahnya kurang maka bisa menyebabkan mesin menjadi overheat atau kepanasan dan dapat berpengaruh ke komponen mesin lainnya.

Setelah mengetahui cara mengatasi masalah oli samping RX King terlalu boros tersebut, kini tak ada salahnya untuk mengetahui cara lain untuk merawatnya motor 2 tak ini. Cara yang dimaksud adalah dengan memeriksa aki atau aki basah guna dapat menyuplai listrik dengan baik. Jangan biarkan air aki ini melewati batas maksimum dan juga minimum karena dapat mempercepat kerusakan yang ada pada sel aki itu sendiri. Untuk mengakalinya Anda dapat menambahkan aki di pagi hari.

Sangat dianjurkan jika Anda sering melakukan pemanasan pada motor RX King ini sebelum digunakan guna dapat memberikan pelumasan terlebih dahulu khusus pada komponen mesin yang bergerak nantinya. Melalui ulasan singkat di atas, kini Anda sudah mengetahui sebab dari oli samping RX King terlalu boros dan semoga artikel ini bermanfaat.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas