Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 September 2018

Cek Harga Jual Boring RX King Y1 Disini

Siapa tak kenal dengan "raja jalanan" yang satu ini. Motor buatan pabrikan Yamaha ini sudah dari tahun 1980-an terkenal sebagai motor terkencang di kelasnya. Yamaha RX King memang melegenda bahkan hingga saat ini. Meski kini Yamaha RX King sudah tak diproduksi lagi namun kepopulerannya tak surut oleh waktu. Selain memburu unit RX King bekas, para penggemar motor sport kencang ini pun sering mencari suku cadangnya. Salah satu komponen yang banyak diburu adalah Boring RX King terutama untuk seri lama dengan kode Y1 yang asli buatan Jepang. Harga jual boring RX King Y1 ini lebih mahal dari seri lain.

Harga Jual Boring RX King Y1

Harga Jual Boring RX King Y1

Untuk diketahui, boring RX King sendiri ada 2 varian yaitu seri Y yang didatangkan langsung dari Jepang dan kedua adalah boring produksi pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung dengan kode YP. Boring RX King seri Y sering diburu kalangan komunitas RX King dengan alasan utama materialnya yang cukup kuat dan juga dapat di lakukan Oversize (OS) hingga 200. Sementara boring seri YP cuma bisa dilakukan Oversize maksimal OS 100 saja. Bagi mereka yang hendak mencari boring RX King seri Y yang masih standar atau sudah diboring maka bisa digunakan patokan cetakan dengan kode Y1 hingga Y4 di sisi kiri bawah blok. Sementara di bagian liner paling bawah tercetak kode 29N. Jika cetakan 29N tak ada itu artinya blok mesin RX King tersebut sudah pernah diganti liner atau istilahnya overbosch. Sangat tidak mungkin bagi penjual mencetak kode 29N di liner blok. Namun agar lebih pasti, coba amati lewat intake dan exhaust apakah liner sejajar atau tidak dengan blok  dan tak ada yang menonjol. Demikian juga untuk blok RX King seri YP, pada bagian kiri bawah tercetak kode 3KA dan YP1-YP2. Sementara pada dinding liner tercetak 3KA. Sama dengan seri 29N jika tak ada kode 3KA itu artinya sudah pernah dilakukan boring. Meski sudah jarang, namun jika ada yang jual boring dengan kode di kiri bawah 29N namun di sisi kanan tak terdapat kode Y1-Y4, itu adalah kepunyaan Yamaha RX K tahun keluaran 1980 - 1982.

Tak banyak yang jual boring RX King Y1 sebab memang stoknya terbatas dengan makin jarangnya unit kendaraan RX King yang beredar di jalanan. Namun bila kita mencoba mencarinya di beberapa portal jual beli online, beberapa penjual masih ada yang menawarkannya. Harga jual boring RX King Y1 ini bervariasi, misalnya untuk kondisi OS 1.0 kode Y-4 bisa dibanderol sekitar Rp.1,4 juta per unit. Ada juga kode Y-3 OS 1.25 yang dilego dengan harga Rp.900 ribu. Sementara harga jual boring RX King Y1 OS 1.50 copotan motor bisa mencapai Rp.2 juta/unit.

 

Postingan Populer

Atas