Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 13 Agustus 2017

Cara Bore Up Rx King untuk Meningkatkan Performa

Motor Rx King tentunya sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia. Motor laki-laki ini bahkan digandrungi banyak lelaki sejak tahun 80-an yakni pada masa jaya atau diproduksinya pertama kali. Hingga kini, motor jenis ini masih banyak disukai terutama oleh kolektor motor antic. Cara bore up Rx King ini tentunya sulit dan mahal, oleh karenanya banyak yang memakainya merupakan pengguna kelas atas atau yang banyak uangnya.

Cara Bore Up Rx King untuk Meningkatkan Peforma

Cara Bore Up Rx King untuk Meningkatkan Peforma

Sementara beberapa orang yang ekonominya rendah juga memakainya karena memang motor jaman dulu atau sudah lama dimilikinya. Mengapa perawatannya mahal? Hal ini dikarenakan produksi motor yang sudah dihentikan sehingga komponen-komponen yang diproduksi oleh perusahaan aslinya juga berhenti. Akibatnya susah untuk menemukan komponen aslinya. Itulah sebabnya harga untuk bore up Rx King lebih mahal dibandingkan motor lainnya. Jika anda memiliki motor Rx King yang sudah tua dan merasa performanya menurun, cara bore up Rx King harian dengan membawanya pada ahlinya agar ditangani dengan baik.

Beberapa cara bore up Rx King agar performanya meningkat yakni sebagai berikut ini :

  1. Merubah silinder yakni tempat terjadinya pembakaran. Seperti yang diketahui bahwasanya memang Rx King dihentikan produksinya dikarenakan system pembakarannya yang tidak sempurna sehingga produksinya dilarang. Anda bisa mengubah silinder ini dengan menaikkan padatan kompresi yang ada di bagian kepala silinder, semakin padat maka akan semakin baik. Untuk menaikkan kompresi yakni dengan membubut kubahnya yang mana bertujuan untuk mengurangi ruang bakar. Pembubutan antara 1 mm sampai 1,5 mm yang merupakan ukuran ideal jika hanya digunakan sehari-hari saja, dan bentuk kubah diubah ke bentuknya yang standar.
  2. Melakukan blok pada silinder. Ini bagian penting yang mana bisa menentukan kinerja mesin. Harus ada pengetahuan tentang blok jika ingin mengubahnya agar tidak salah kaprah saat melakukan pengubahan.
  3. Mengubah knalpot yakni mesin pembuangan. Meskipun knalpot hanyalah mesin pembuangan namun juga menyumbangkan tenaga pada motor. Tidak bisa sembarangan untuk memasang knalpot pada motor Rx King. Cara bore up Rx King harian pada bagian knalpot yakni dengan menggantinya dengan knalpot yang sesuai. Banyak ahli merekomendasikan V3V yakni knalpot kolong yang mudah dijumpai.
  4. Rendalvee atau membrane juga harus diganti. Namun harganya mahal sehingga jika hanya digunakan sehari-hari bisa menggunakan membrane original saja.
  5. Kaburator juga harus diperhatrikan karena semuanya percuma jika kaburator tidak disesuaikan dengan motor. Kaburator bawaan cukup digunakan untuk pemakaian sehari-hari, kecuali jika motor sering dibawa tour maka bisa menggunakan kaburator yang lebih baik atau milik motor lainnya. 

Itulah sekilas tentang cara bore up motor Rx King yang mana bisa dijadikan referensi untuk anda jika ingin menaikkan performa motor Rx King dengan tidak tertipu oleh bengkel.
 

Postingan Populer

DMCA.com Protection Status Top  blogs best personal blogs
best personal blogs
Atas