Tips Korek Blok RX King Harian

Tips Korek Blok RX King Harian
Tips Korek Blok RX King Harian
Seiring dengan perkembangan teknologi motor 2 Tak kini sudah mulai didominasi oleh motor 4 Tak. Mungkin Anda masih ingat dengan merek motor Yamaha RX King, produk tersebut sangat diminati para kaum pria bahkan wanita untuk mendapatkan image keren dan sporty.
Tips Korek Blok RX King Harian

Dunia motor tidak lepas dari modifikasi, dan motor pabrikan Yamaha ini sangat identik dengan modifikasi. Berbagai tips untuk korek blok rx king harian sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta motor RX King. Motor 2 Tak ini sangat digandrungi meskipun tidak diproduksi lagi, tetapi dari beberapa tahun lalu ada inovasi baru dari RX King ini dimana tampilannya lebih elegan dan sporty mulai diproduksi kembali. Suara mesinnya yang khas dan akselerasinya sangat mengagumkan hingga mampu merajai kategori motor sport 2 tak.

Semakin bertambahnya usia motor, maka peforma mesin juga ikut menurun. Hal tersebut tidak terlepas dari produk Yamaha ini dimana untuk tetap memberikan peforma mesin bertenaga harus melakukan sedikit perubahan. Karakteristik dari RX King dimana tarikannya sangat konstan bahkan bisa mengalahkan peforma dari motor 2 Tak saat ini. Mengkorek peforma king bisa jadi jalan keluar untuk mendapatkan peforma menakjubkan. Lalu bagaima cara meningkatkan peforma mesin dari RX King ini?

Beberapa cara korek blok rx king harian bisa dilakukan dengan menaikkan kompresi dimana penggantian paking head blok dengan ukuran lebih tipis bisa dilakukan dengan tujuan piston lebih menyembul kea rah head blok. Proses pengapian juga tidak luput dari pengkorekan dimana fungsinya untuk menambah daya pengapian.

Cara sederhana untuk mengkorek pengapian adalah melepas kabel dari kiprok untuk charging aki sehingga arus menuju koil lebih besar, tetapi fungsi dari aki tidak berguna lagi. Ada cara lain yang bisa dilakukan yakni mengganti kop busi menggunakan model racing dengan bahan tembaga. Selain pengapian, beberapa pengguna motor RX King juga mengkorek Carburator. Untuk bagian karburator tidak terlalu rumit cukup dengan mengganti pilot dan main jet naikkan PJ atau MJ standar 22.5/150 menjadi 27.5/155.

Memperhatikan suplai udara dalam proses korek blok rx king harian harus dipertimbangkan dengan menambah derasnya suplai bensin. Langkah sederhanya yang bisa dilakukan adalah mencabut busa saringan udara atau bisa dengan mencopot karet intake udara yang berbentuk L. Bagian lainnya adalah gear atau sprocket dimana caranya mudah dilakukan yakni dengan mengganti ukuran ke lebih kecil misalnya 16/33. Bagian penting lainnya adalah knalpot dimana sangat berperan penting dalam hal di atas.

Cara mudah mengubah peforma knalpot adalah dengan mengganti saringan knalpot menggunakan model maestri. Dari beberapa komponen di atas bisa membuat peforma mesin tetap stabil dan berakselerasi cepat. Lakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu memaksakan modifikasi berlebihan pada bagian mesin karena membutuhkan biaya cukup tinggi khususnya saat korek blok rx king harian.
Tips Korek Blok RX King Harian Rating: 4.5 Posted by: Riski Johan