Spesifikasi RX King Cobra Si Legenda

Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan hidupnya masing-masing. Jika sudah sanggup untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, maka selanjutnya dapat untuk memenuhi kebutuhan tersiernya. Seperti salah satunya memenuhi kebutuhan kendaraan pribadi.

Spesifikasi RX King Cobra Si Legenda

Spesifikasi RX King Cobra Si Legenda

Kendaraan pribadi memang merupakan kebutuhan yang cukup penting karena dapat digunakan untuk menunjang aktivitas harian si penggunanya. Dari satu tempat ke tempat lainnya dapat memanfaatkan kendaraan pribadinya.

Ada dua jenis kendaraan pribadi yaitu sepeda motor dan juga mobil. Tidak semua orang di Indonesia ini khususnya, dapat memiliki mobil. Namun, hampir sebagian besarnya bisa memiliki sepada motor. Sepeda motor, selain harganya lebih murah ketimbang mobil, sepeda motor pun dapat digunakan di tengah-tengah kemacetan jalanan.

Selain itu, sepeda motor dapat digunakan untuk menyelip kanan dan kiri. Sehingga lebih efisien di waktu, biaya, dan tenaga juga. Jenis dan merk motor yang ada di Indonesia ini ada banyak. Namun, Yamaha merupakan salah merk sepeda motor yang paling difavoritkan oleh masyarakat. Salah satu yang paling legenda dari Yamaha adalah RX King Cobra. Nah, artikel kali ini akan membahas seputaran spesifikasi RX King Cobra.

Membicarakan merk sepeda motor Yamaha tidak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, Yamaha selalu memberikan dan menciptakan sepeda motor yang berkualitas dan pastinya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarkat khususnya di Indonesia. Motor yang berasal dari Jepang ini, terkenal dengan performanya yang sangat mumpuni di kelasnya. Seperti halnya si RX King Cobra.

Bagi orang yang senang dunia otomotif atau motor, pastinya sudah tidak asing lagi dengan spesifikasi motor RX King Cobra. Kita mulai pembahasan dari bagian tampilan luarnya. Yamaha RX King ini dikenal oleh masyarakat sudah sejak sekitaran tahun 1980-an. RX King sering dikenal dengan sebutan motor belalang atau motor penjambret. Selain itu, dari knalpotnya saja kita sudah dapat mengira bahwa RX King sedang lewat. Ya, knalpot yang dimilikinya memiliki bunyi yang nyaring alias cempreng. Sehingga, membuat orang yang mendengarnya keberisikan dan terganggu apabila dimainkan gasnya. Itulah seputaran spesifikasi RX King Cobra secara umumnya.

Lalu, mengapa motor RX King Cobra ini disebut dengan nama Cobra seperti itu? Penamaan si Cobra itu didasari oleh bentuk tangki bensinnya terlihat seperti leher ular Cobra siap menerkam. Untuk generasi selanjutnya, RX King ini memiliki tampilan yang tidak terlalu berbeda.

Spesifikasi motor RX King Cobra pada bagian dalamnya yaitu menggunakan mesin 2 langkah air cooled, kopling yang digunakan adalah manual, basah dan juga multiplat. Kapasitas oli sampingnya yaitu 1 liter. Sistem pengapiannya CDI, sistem pelumasnya autolube, dan sistem starternya kick. Di bagian sistem pengeremannya menggunakan rem depan cakram double piston dan di rem belakangnya memakai tromol. Itulah seputaran spesifikasi RX King Cobra.
Labels: RX King Cobra

Thanks for reading Spesifikasi RX King Cobra Si Legenda. Please share...!