Solusi Pompa Oli Samping RX King Macet

Anda bingung memiliki pompa oli samping RX King macet atau terjadi sesuatu yang bermasalah? Karena jenis motor kuno ini merupakan jenis motor yang masih dibanggakan, ada banyak yang masih belum tahu cara merawatnya.

Solusi Pompa Oli Samping RX King Macet

Solusi Pompa Oli Samping RX King Macet

Motor RX King menjadi salah satu motor yang melegenda. Motor jenis ini menjadi motor yang melegenda karena pada zaman ini, dimana semua tekhnologi menjadi semakin maju, masih banyak peminat motor jenis ini. Jelas terbukti dengan masih banyak jenis motor seperti ini di jalan yang menggunakannya.

Meski banyak orang yang sudah tidak memakai jenis motor ini, masih banyak juga orang – orang yang mengoleksi jenis motor RX King. Bahkan masih banyak orang yang mencari jenis motor ini di pasaran meski sudah tidak di produksi. Sehingga motor jenis RX King menjadi salah satu jenis kendaraan terutama motor yang melegenda. Karena jenis motornya melegenda dan kuno, jelas perawatan motor jenis ini harus ekstra hati – hati. Selain itu semua aksesoris yang dibutuhkan semakin kurang popular dipasaran.

Memiliki jenis motor ini dirumah membutuhkan ketelitian yang ekstra dalam perawatannya. Apabila anda ingin merawat motor kuno ini, ada baiknya anda merawat mesin dan melakukan service rutinan. Merawat motor dari dalam jauh lebih bijak untuk menghindari kerusakan mesin motor.

Ada banyak bagian dalam motor yang harus dirawat agar motor semakin memiliki peforma yang bagus. Hal – hal yang perlu diperhatikan dari motor RX King adalah bagian pelumas, bagian karburatornya, bagian kopling, rem, dan rantai penggerak. Pompa oli samping RX King macet apabila anda tidak merawat pompa autolube anda dengan baik. Ada beberapa cara dan tips yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki pompa samping atau merawat pompa samping agar tidak macet. Untuk dapat menjaga dan merawat pompa samping agar tidak macet, anda perlu tahu fungsi dari pompa tersebut.

Fungsi dari pompa autolube adalah mengatur arus oli samping. Nah, apabila oli samping yang bekerja terlalu boros, maka kepala silinder akan berkerak sehingga lama – kelamaan akan mengeluarkan asap putih tebal. Namun apabila pompaan arus oli samping kurang, maka aka nada konsekuensi lain. Untuk itu kita wajib melakukan pengecekan dan penyetelan ulang pada bagian dan atau kompenen di pompa oli samping. Masalah kemacetan yang terjadi pada pompa oli samping pastinya akan menimbulkan banyak permasalahan di mesin motor anda. Sehingga anda wajib melakukan pengecekan pompa oli samping agar mesin motor anda baik – baik saja.

Letak posisi pompa oli samping berada di samping kanan mesin motor anda.memang ada banyak bagian motor yang harus anda rawat seperti bagian karburator. Karburator motor RX King memang wajib anda perbaiki karena biasanya akan terjadi masalah pada karburator dimana bagian ini berubah dan atau bergeser. Hal ini disebabkan karena sering terjadinya getaran pada mesin. Selain itu sering- seringlah memperhatikan pelumas atau oli anda. Bagian ini harus tetap dalam jumlah maksimum dan bersih sehingga wajib mengganti oli setiap enam bulan sekali. Apabila pompa oli samping RX King macet, anda bisa memeriksa penjepit penghisap pompa autolube.

Bagian ini harus sejajar posisinya dengan bagian yang ada pada puli pompa. Apabila anda melihat ada kemiringan atau ketidaksejajaran posisi mereka, maka anda bisa mengembalikannya dengan melonggarkan mur pengunci alat pengantur panjanganya kabel di bagian atas tutup mesin. Kemudian andajuga bisa melakukan perbaikan panjang kabel sehingga sejajar. Demikian cara merawat dan memperbaiki agar pompa oli samping RX King macet. Yang terpenting adalah segera tangani pompa oli samping RX King macet agar motor anda maksimal.
Labels: Sparepart RX King

Thanks for reading Solusi Pompa Oli Samping RX King Macet. Please share...!