Yamaha RX King Cobra vs Ninja 250

Tidak mengherankan rasanya apabila motor Yamaha RX King Cobra disebut sebagai motor jambret. Pasalnya, kekuatan yang dimiliki oleh motor satu ini memang tidak main-main. Ketika dilakukan adu performa motor antara RX King Cobra vs Ninja 250, terlihat jelas bahwa Yamaha RX King Cobra masih jauh lebih unggul. Yamaha RX King Cobra memang telah mengalami beberapa modifikasi di berbagai sisi untuk membuatnya tampil lebih bertenaga. Sebut saja muai dari menurunkan stang hingga bagian shockbreakernya. Bagian kaki-kaki juga dengan sengaja diubah agar tampil layaknya sebuah motor kompetisi. Ban yang dipakai memiliki ukuran lebih kecil serta ditambah dengan stang jepit. Lebih lanjut, motor Yamaha RX King Cobra lebih diuntungkan dengan adanya PWR. Yang mengagumkan adalah, kapasitas mesin yang digunakan masih terbilang standar, yakni 135 cc saja. Ini membuat persaingan antara Yamaha RX King Cobra vs Ninja 250 semakin seru.
RX King Cobra vs Ninja 250

Lalu, bagaimana dengan fisik serta performa motor Kawasaki Ninja 250 sendiri? Tunggangan yang satu ini juga pastinya telah mengalami beberapa sesi modifikasi. Dimulai dari knalpot yang telah menggunakan aplikasi dari racing tipe. Raungan mesin yang dihasilkan pun memiliki suara yang khas dengan freeflow muffler. Soal kecepatan tak perlu diragukan lagi. Berkat engine 2 stroke yang diusungnya, membuat motor ini memang sulit untuk dikalahkan. Hasilnya, pertarungan antara RX King Cobra vs Ninja 250 pun secara otomatis dimenangkan oleh Yamaha RX King Cobra. Namun, ini hanya terjadi pada trek yang terbilang pendek. Jika adu kecepatan serta performa dilakukan pada lintasan yang lebih panjang, bisa jadi hasil akhir Yamaha RX King Cobra vs Ninja 250 akan berakhir lain. Beberapa video yang ada pada situs khusus penyedia video pun telah banyak mempertontonkan adu kebolehan antara kedua kuda besi ini.

Akan tetapi, jika kedua motor sama-sama mengusung spesifikasi standar, akan sangat mungkin bagi Kawasaki Ninja 250 untuk memenangkan adu kecepatan melawan RX King Cobra. Hal ini karena motor Yamaha tersebut masih kalah untuk urusan top speed. Beda soal tentang akselerasi, Yamaha RX King Cobra lebih unggul dibanding Ninja 250. Sebagai gambaran, motor Yamaha RX King Cobra keluaran 2007 dengan penggantian knalpot menggunakan motor RX King model lama tetap akan berakselerasi dengan bagus serta terhitung cepat mencapai 100 kilometer per jam. Namun untuk urusan top speed, RX King Cobra memang masih mentok di angka seratus lima puluh kilometer per jam. Sedikit modifikasi akan membuat pertarungan antara RX King Cobra vs Ninja 250 dimenangkan oleh Yamaha RX King Cobra dalam hal kecepatan. Hal ini terutama karena bobot Yamaha RX King Cobra lebih ringan dibanding Kawasaki Ninja 250.
Labels: RX King, RX King Cobra

Thanks for reading Yamaha RX King Cobra vs Ninja 250. Please share...!