Langsung ke konten utama

Perbedaan RX King dengan RX King Cobra

Bagi anda pecinta motor, khususnya motor dahulu pasti sangat tahu tentang sejarah Yamaha RX King. Motor ini adalah motor yang legendaris dan pernah mengalami masa kejayaan dimasa lalu. Bodi yang tangguh dan gagah, kecepatan dijalanan yang luar biasa, dan kekuatannya menjadikan motor RX king mampu mengalahkan pesaing pesaingnya. Akan tetapi pasti sedikit yang mengetahui perbedaan RX king dengan RX king cobra yang mana masih satu produk, hanya ada beberapa hal yang membedakannya. Rx king diproduksi pada tahun 1970-an di Jepang, akan tetapi masuk di Indonesia pada tahun 1980, dan menjadi terkenal dimasa kejayaan pada tahun 80-an hingga 90-an. Sedangkan untuk RX king cobra diproduksi pada tahun 1982 hingga 1995.
 Perbedaan RX King dengan RX King Cobra

Perbedaan lainnya yaitu rakitan yang dilakukan, RX king yang berasal dari Jepang masih menggunakan rakitan Jepang, sedangkan RX king cobra dirakit di Indonesia. akan tetapi mesin masih sama dari Jepang.perbedaan lainnya yaitu soal irit bensin atau tidak, RX king menjadi motor yang sedikit boros sedangkan RX king cobra menjadi motor yang hemat karena sebelum membuat motor ini dilakukan survey oleh orang orang Jepang di Indonesia khususnya bagian jawa dan Sumatera, hasil survey yang didapat menyatakan bahwa motor yang di impikan masyarakat Indonesia adalah motor yang tangguh dalam bodynya, mempunyai kecepatan laju yang tinggi dan gesit, dan bensin atau bbm yang diperlukan sedikit atau hemat. Maka terciptalah RX king cobra untuk menjawab kebutuhan masayarakat.

Perbedaan RX king dengan RX king cobra selanjutnya yaitu dalam masalah tangki bensin pada motor. Untuk king cobra tangkinya agak lebih congkak ke atas lebih ramping, sehingga daya tampung bensin lebih banyak dan besar sedangkan untuk tangki RX king tidak terlalu besar, sehingga isi bensin lebih sedikit. Dan perbedaan selanjutnya adalah RX king adalah motor yang awal dulu muncul, sedangkan RX king kobra adalah model king yang pertama masuk di Indonesia, motor ini sama dengan motor King biasa, Cuma karena memakai model stang leher ular cobra, maka namanya menjadi RX king cobra. Kode pada motor ini adalah Y1 dan Y2 yang dibuat pada tahun 1983 hingga 1991.

Perbedaan perbedaan pada motor ini sebenarnya yang paling mencolok adalah perbedaan pada spesifikasinya. Untuk RX king awal mempunyai kecepatan yang luar biasa, sehingga motor ini sering disebut sebagai motor penjambret, karena laju motor yang begitu cepat luar biasa. Perbedaan RX king dan RX king cobra yaing lain yaitu perbedaan dalam silinder bloknya. King cobra masih menggunakan silinder dari buatan Jepang, dengan kode YP-1. Sedangkan untuk RX king ada yang mengatakan bahwa silinder rx king dibuat dengan seri mesin YP baik yp1, 2, 3, 4, dan seri y2, 3, 4. Itulah sekilas info tentang Perbedaan RX king dengan RX king cobra terkini.


loading...
Theme Editor by Seo v6