Tips Jitu Korek RX King Drag

Setiap orang tentunya memiliki kesibukannya masing-masing. Ya, dalam kesibukannya itu pun kadang tidak hanya dilakukan dalam satu tempat saja, melainkan dapat berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Oleh karena itulah, dibutuhkannya yang namanya transportasi. Seperti yang kita ketahui bahwa transportasi dibutuhkan sekali oleh orang agar dapat berpergian ke beragam tempat dengan mudah.

Korek RX King Drag

Korek RX King Drag

Transportasi umum memang menjadi alternatif yang sangat pas untuk mengurangi kemacetan. Namun, dengan menggunakan kendaraan pribadi pun dirasa lebih mengasyikkan dan lebih nyaman. Salah satu kendaraan pribadi yang banyak dipilih orang terutama di negara berkembang seperti Indonesia adalah sepeda motor atau biasa disebut dengan motor saja.

Dari masa ke masa, sepeda motor mengalami transformasi. Bentuk perubahan dan pembaruan dari tampilan dan performa si motor tentunya juga dipengaruhi oleh zaman dan kemajuan teknologi yang ada. Saat ini sudah ada banyak sekali tipe dan merk sepeda motor. Salah satu tipe sepeda motor yang menarik adalah tipe motor racing dengan merk yang paling terkenal dimiliki oleh Yamaha. Kali ini kita akan membahas seputara Yamaha RX King dan juga masalah korek RX King drag.

Jika kita membicarakan motor Yamaha, merk yang satu ini sudah sejak lama memberikan pilihan motor yang terbaiknya, salah satu yang paling fenomenal dimilikinya adalah RX King. Sebelum membahas masalah korek Yamaha RX King drag lebih baik kita membahas sedikit masalah sejarah motor ini.

RX King sendiri dikenal oleh masyarakat sekitaran tahun 1980-an dan 1990-an. Motor yang satu ini biasa dikenal dengan motor penjambret. Dari penampilannya saja kita sudah dapat melihatnya bahwa motor ini dikendarai oleh pria. Tampilannya sangat ramping, berbeda dengan motor-motor racing atau sport yang ada di masa-masa seperti saat ini. Bunyi knalpot motor RX King dari dulu sampai sekarang sangat khas, mungkin cenderung cempreng dan berisik. Namanya saja motor racing, maka para pengendaranya sering melakukan korek. Selanjutnya akan dibahas tips korek RX King drag.

Langsung saja ke pembahasan mengenai cara korek Yamaha RX King drag, antara lain dimulai dari pengerjaan di bagian head. Kompresi di bagian head dilakukan untuk ketahanan mesin. Kemudian di bagian silinder blok merupakan kunci dari modifikasi kecepatan si RX King. Masuk ke bagian pembahasan penggantian knalpot racing.

Nah, memang jika membicarakan bagian korek RX King drag ini penting mengganti di bagian knalpotnya. Motor 2 tak ini bagian terkenalnya adalah di bagian knalpotnya. Oleh karena itu, agar performanya lebih maksimal dapat memodifikasi bagian knalpotnya. Terakhir di bagai setting membran dan karburatornya. Penyetingan tersebut dilakukan untuk menyetel bagian asupan bahan bakar si RX King.
Labels: Modifikasi RX King

Thanks for reading Tips Jitu Korek RX King Drag. Please share...!