Cara Geser Pengapian RX King Secara Manual

Cara Geser Pengapian RX King Secara Manual
Cara Geser Pengapian RX King Secara Manual
Motor adalah transportasi yang mempermudah bagi penggunanya, akan tetapi harus dirawat dan dipelihara dengan baik. Para pecinta motor yang terdiri dari pemuda-pemuda sangat suka mengotak atik motor, tapi tidak semua paham dalam memperbaiki motor, terkadang malah asal sehingga menyebabkan motor tambah rusak.

Cara Geser Pengapian RX King Secara Manual

 Cara Geser Pengapian RX King Secara Manual

Beberapa motor yang disukai oleh para pemuda salah satunya adalah RX king. Body RX King dan ketangguhannya membuat banyak pemuda berminat. Beberapa hal yang harus diketahui oleh para pemakai motor RX King yang paling penting salah satunya adalah masalah dalam pengapian RX King yang berkaitan dengan kelancaran bensin. Cara untuk memperbaikinya cukup geser pengapian RX King yang anda pakai.

Di satu sisi banyak orang yang lebih berminat dalam mengotak atik karburator, ukuran pilot jet-main jet. Padahal seting titik pengapian sama pentingnya agar memperoleh beberapa manfaat seperti irit dalam bbm, akselerasi responsive dan mesin yang baik.

Agar irit bbm berikut ini ada trik trik tersendiri yang bisa anda buat tanpa memerlukan modal yang banyak. Cara pasangnyapun sangat mudah. Hanya dengan menyambungkan kabel dari CDI ke koil yang berwarna orange. Arus CDI tersebut disalurkan dahulu kekaki negative kapasitor dan kaki positif kapasitornya diteruskan dari kapasitor ke koil. Maka dengan cara ini mempermudah anda untuk dicoba dan menghemat pengeluaran.

Beberapa hal dibawah ini adalah cara geser pengapian RX King secara manual, pertama geser posisi pulser, cobalah untuk mengotak atik dengan membesarkan lubang baut dipulser. Dengan digeser gesernya pulser jika mendapatkan resiko rusak bisa langsung beli, karena harga tidak mahal. cara selanjutnya adalah cobalah geser sudut dengan geseran tidak terlalu lebar. Cara ini sangat aman dipakai, karena sama sekali tidak merusak mesim.

Kedua, merubah tonjolan depan pickup pulser. Cara ini sedikit beresiko, karena membutuhkan las terhadap magnet magnet. Terkadang pekerjaan yang tidak rapi malah membuat kerja CDI kacau. Sehingga diharapkan dan sangat dianjurkan untuk berhati hati. Alangkah lebih baik jika pekerjaan ini diserahkan langsung kepada ahlinya.

Dan cara yang ketiga memipihkan spi magnet sehingga posisi magnet bisa digeser. Cara in sebenarnya sangat sederhana, akan tetapi berbahaya. Bisa merusak bagian mesin rusak. Misal saja anda salah dalam menentukan tebal spi, maka efek yang ditimbulkan adalah berubahnya sudut perabian hingga 20 derajat. Magnet berbentuk sangat tipis, sehingga posisi magnet dirotor bisa dan posisinya bisa saja tidak tepat karena pemasangan yang dilakukan tidak pas.

Sebagai saran alangkah lebih baiknya jika cara ketiga ini jangan anda lakukan, tapi cobalah belajar dahulu atau disarankan diserahkan kepada ahlinya. Cara geser pengapian RX King memang bisa anda lakukan sendiri. Akan tetapi perlu pengetahuan yang mendalam dahulu sebelum hal ini dilakukan agar setiap geser pengapian RX King optimal hasilnya.
Cara Geser Pengapian RX King Secara Manual Rating: 4.5 Posted by: Riski Johan